Obrolan (ga) Pendek Soal Indonesian Idol 2008

Yippie !!!

Akhirnya punya kesempatan posting juga ni. Selamat, selamat ! *menyelamati diri sendiri*. Huhu, udah gatel banget pengen ngomongin orang membahas soal Indonesian Idol.

Jadi ya, dalam rangka menambah khasanah (!) lagu2 berbahasa Indonesia, ga usah ketawa kamu Neng Pop !. Sampe mana tadi ? Oya, lagu2 berbahasa Indonesia, jadilah saya ini mulai menjadi penonton setia Indonesian Idol 2008. Padahal sedari dulunya, saya ga pernah lho, bela2in nonton Indonesian Idol, paling cuma tau akhirnya aja, juara nya siapa, segitu aja udah cukup. Mo dibilang terlambat, sebodo amat. Yang penting enjoyyy…..

Jadi, mari menyela membahas Indonesian Idol !

  1. Saya cuma mau nonton workshop para lelaki. Sebutlah saya pecinta lelaki, haha (ya iya!). Tapi gimana ya, si finalis perempuan kok ngga ada yang menarik buat ditonton. Dan parahnya lagi, baru masuk sebelum babak workshop aja, busananya udah ngalah2in penyanyi beneran. Halah males liatnya, mending kalo bagus. Yang ada malah kita keblinger liat dandanannya. Nyanyinya malah biasa2 aja.
  2. Selain para finalis yang tentunya lewat oleh American Idol, para juri juga kayaknya perlu dievaluasi ni. Titi DJ ya, suka spektakuler gitu. Ni orang ga kagok, kalo pas keren, keren banget. Kalo pas norak, ya norak banget juga. Talking about totalitas dalam bekerja ini mah. Halah. Mas Anang, aduh gimana ya… liat cara duduknya tuh bikin males banget aja gitu. Sementara beliau juga kok ya nyanyinya biasa aja kan ? Mana lagu dia yang asyik ? Mana ? … Oh mungkin bakat dia sebagai produser yang dipakai? Ah, Si Helena yang finalis Idol jaman dulu itu juga begitu aja kok promo albumnya. Dan Indra Lesmana, saudara2…. Iya sih, Idol ini kan pangsa pasarnya ABG. Tapi harus ya, rambutnya begitu ?? Kembalikan Indra Lesmana yang dulu padakuuuuuu !!! Hihihi…. Eh, btw, selama penjurian Idol kan Titi DJ sebelahan terus sama Indra. Kasuat2 ga ya?? Secara mereka dulu couple of the year, gitu…
  3. Waktu musim audisi, saya ngefans banget sama yang namanya Richo. Suara dan semangat nya selalu bikin kagum. Di show yang kemaren, dia juga oke banget. Watch out, Katon Bagaskara ! Ada yang nyanyi JOGJAKARTA lebih bagus !
  4. Masih inget Andy yang keluar kemaren ? Itu lho yang suara nya nge-rock ? Mmm… saya selalu suka sama penyanyi2 cowol bersuara serak2 gitu. Tapi, perhatian untuk penyedia wardrobe ni, kan ga ada rocker yang pake baju garis2 ya?
  5. Indra ya, mm…. Kemaren suami gua bilang gini, “Coba telepon ke 0809 bla bla bla itu, bilang kita kasih 2 Miliar asal minggu depan ngga usah liat dia lagi disini. Nah lho. Tapi kalo pada akhirnya memang si Indra itu keluar, sumpah banget bukan karena 2 M itu ya. Soalnya sampe sekarang. duit 2 M nya masih ada di dompet saya kok, uehehehe….
  6. Ingat jelas wajahnya si Lala asal Tegal itu ga ? Itu lho, yang akhirnya keluar minggu lalu. Yang dari awal udah dibilangin, jangan niru2 Armand Maulana. Ah, mungkin lebih tepatnya Armand MauLALA. Huahahaha… Nah, menurut saya ya, ini orang kok mukanya kayak Si Tongki ya. Inget ngga sih ? Itu lho, yang suka dibawa Gatot Sunyoto jaman dulu ! Mungkin Neng Miund bisa mulai berburu di Google ? (Bukankah Google adalah jawaban dari SEGALA SESUATU ?, uehehehe….) Kan komentar pertama saya adalah, ih ini orang lobang idungnya GEDE banget. Dan komentar selanjutnya dari suami saya adalah, “biasanya orang begini suka cepet mati”. Kata saya, “kenapa?” Dia jawab, “Karena napasnya BOROS”, wakakakkk…..
  7. Tapi jagoan saya tetap si Aji yang dari Jogja itu. Suaranya unik, bikin lagunya Afgan lebih enak dibawain dia daripada penyanyi aslinya. Waktu bawain lagu RAN kemaren juga oke banget, pokoknya asli jagoan saya. Bener kata Titi DJ, dia itu GA CAKEP tapi punya magnet. Iya sih GA CAKEP, tapi kata2 GA CAKEP-nya ga usah diulang2 dua minggu berturut2 atuh Mbak Titi, orang kan punya perasaan juga😦
  8. Soal jagoan orang2 termasuk Neng Poppies, si Aris itu, iya sih, suaranya juga keren, trus orangnya juga manis, alias ga banyak ngomong. Jadi bikin makin ngefans. Ah tapi, jagoan saya tetap aja AJI !
  9. Nah, satu pertanyaan paling besar adalah, kenapa sih si finalis2 ini kalo dikomentarin juri harus selalu MENJAWAB ??? Udah gitu jawabnya panjang lebar aja gitu, bikin males. Kenapa ga tersenyum manis aja plus angguk2 kepala ? Kayaknya lebih manis deh. Udah bagus aja jurinya ga nyolot. Kalo saya yang jadi juri, udah pasti ta’ solotin satu2 tuh.
  10. Oh ya, kemaren kan ada beberapa finalis yang ditanyain, “Gimana kalo kamu sampe keluar malam ini?”. Suami saya bilang kalo nanyanya ke dia, mau dijawab gini katanya, “Boleh aja, tapi saya minta bukti tertulis hasil voting nya ya”. Yeeehhh !, emangnya pemilihan gubernur ?
  11. Saya sebenernya ga berapa seneng sama Indra Bekti. Tapi saya lebih seneng sama dia daripada si Daniel, VJ gagal itu. Jadi, nonton Indonesian Idol kemaren jauuuuh lebih menyenangkan daripada biasa. *sambil berdoa semoga minggu depan Daniel masih berhalangan *
  12. Point terakhir ini ga terlalu penting, tapi harus disampaikan. Bajunya Dewi Sandra kemaren itu oke banget yaa??

Ahh… lega banget🙂

Enak ya kalo cercaan uneg2 ini sudah tersalurkan dengan baik….

16 Comments

Filed under Mencela Itu Sehat (bagi jiwa)!

16 responses to “Obrolan (ga) Pendek Soal Indonesian Idol 2008

  1. hi sasya!

    komen saya buat Indodol…kenapa musti ada drama tangis2an, telepon2an ama ibu yang dipenjara, cerita2 kehidupan yang pait…oh Indonesia…

    gak mau komen lagi ttg Indodol, tar gue kena kasus yang sama lagi hihihi

  2. pashatama

    iiihhh…. jadi penasaran, kasus apaan ni?
    jangan2 nanti gue kesandung juga? ueheheh…

    o ya, udah nemu kupat tahu GEMPOL nya? TOP banget tauk !

  3. jangan dibahas disini lah, soalnya takut ada yang kesungging huehehe

    iya nih, parah gak tahu kupat tahu GEMPOL, padahal pernah lama tinggal di Bandung😀

  4. pashatama

    wah, kalo gitu nanti kita bahas di belakang layar saja ya !

  5. Uahahahaha… gw jadi tergoda untuk komen panjang nih. Pertama, cewekceweknya boleh gak sih gak usah ada semua aja, secara suaranya belokbelok semua? HAHAHA.. Terus ya neng, selain Aris, Richo juga idolaku.. Pokonya jatuh cinta deeeh duaduanya. Soalnya nampak lakilaki sejati, pasti aman kalo ke Tanah Abang bareng. HAHAHAHA… Tapi Aji juga lucu dan memiliki magneeeet.. Betul itu. Betull..

    Dan Arman MauLALA.. haihaihahia.. dodoolll! Tentang Lala ini juga dibahas di rumah gw waktu kemaren pas tiga orang harus keluar, kita semua memprediksikan siapa yang keluar dengan menyanyikan tiga nama, menggunakan nada Teletubbies, ”Indra… Andy.. Laaa laaaa..” HAIAHIHAIHAI.. Ga penting.

    Oh, dan salah satu kesimpulan yang ditarik di rumah gw adalah, ’kalo udah tau paling ganteng, ya gak usah bawa istri, nanti sms-nya sedikit’ HAIAHIAHIAHIHAI…

  6. komenku buat si Poppies, mending elo gantiin Titi Dijey aja bo

    analisa elo tajam setajam golok, anak2 Indodol perlu komentator kaya elo! pasti ratingnya naik. dijamin huehehehe

  7. jujur deh, sebenernya Indo Idol itu sengaja dibikin slow motion gitu apa enggak sih?

    apa cuman perasaan gue aja kali ya?

  8. pashatama

    @Poppies : Kok feeling gua si Armand MauLALA itu bakal dapet Wild Card ya? Apa karena ortunya jauh? entahlah….
    Dan bener banget, udah tau tampang situ oke, kok ya giring istri ke studio sih? Udah gitu istrinya pas2an pula, huahuahauahaha,……..

    @Bowo : setuju, gimana kalo kita sarankan Indodol punya PENCELA selain komentator? Secara kita2 mah BAKAT dan TALENTA nya adalah sebagai PENCELA

    @bubba : slow motion gimana maksudnya? pas mau pengumuman gitu ya? Iya kayaknya emang sengaja, supaya penonton2 ABG itu pada gemes. Sementara kita bete dan pengen cepet2 tau hasilnya supaya bisa cepet2 tidur.

  9. wild card itu ngelamalamain aja deeeeh… gengges.. hahahaha!

  10. pashatama

    @ PoppieS : emang bok !!!
    dan gua udah takut aja kalo yang dapetnya si Indra itu. Mungkin nanti dibisikin sama coach vocal nya : “Dek, tampangmu ok, suaramu juga ga jelek kok. Tapi kalo bisa besok2 istrinya jangan diajak dulu yaa. Kalo berhasil, kita bakal bisa ngalahin Donny Sibarani vocalis nya Ada Band itu. Istrinya dikasih pengertian aja, wong istrinya Ian Kasella aja diumpetin dulu kok. Padahal dia kan ga cakep yaa”

    hauhahauhahahah!!!!

    2 orang tergebok dalam satu comment !

  11. selaku penanggungjawab skrip 3 episode pertama, saya akan bilang…

    mending dibahas off-line aja yuuuu…

    HAHAHKAHKAHKAHKAHKAHKAKKK!

  12. pashatama

    @ Miund : Sungguh sebuah ide yang brilian. Kapan dimana ??
    Berasa masih LAJANG ga sih gue ??? eheheh….

    Tapi beneran, Und, sebagai pernah berkecimpung langsung, sebaiknya lu hadir sebagai PEMERHATI kami para PENCELA supaya kita2 ga semakin tersesat dengan pertanyaan2 tak terjawab. Misalnya kenapa baju para cewek suka yang engga2 aja, trus suaranya belokbelok pula (versi Neng Poppies), dan kenapa kalo dikomentarin suka pada NGEJAWAB aja…

    Ayo, beri pencerahan pada kami !!!

  13. ehm. makanya. offline ajaaaa… HAHAHAHAKAHKAHKAHKAHKAHKAKK!

  14. @ Miund : Gilingan !!! bikin tambah penasaran aja !
    Barangkali summary nya bisa dikirim ke e-mail saya, supaya saya bisa tidur dengan nyenyak malam ini ?

  15. lam kenal ya dr dewa rama..
    buat aku idol 2008 dengan juara aris kayaknya salah deh. Aku pernah buat blog bahwa aris itu suaranya bagus. Tapi ternyata tidak cukup hanya suara yang menjadi modal. Yang ga kalah penting itu kemampuan berbahasa. Aris inggrisnya payah. Aku yakin juri ga akan mengirim aris ke world idol..

  16. @ dewarama : hai, salam kenal juga. salah ya si Aris itu? emang sih kalo buat konsumsi world idol nampaknya belum cocok sih ya. Teteplah, jagoanku si Aji.
    Makasih lho udah mampir kesini, ngaduk2nya sampe postingan jaman dulu gini ya, thank you!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s