Supir Taxi, Bertobat deh!

Kalo pas ga kebeneran nggak ada yang nganter sementara harus pergi2, naik taxi di Bandung tentu jadi pilihan utama (ya, satu2nya). Mengingat angkot ga lagi murah, dan selalu penuh dan sesak melulu, belum lagi berenti2 nya suka bikin emosi, makanya kalo pas ngga ada yang nganter, ya dengan sangat terpaksa saya naik taxi.

Pilihan pertama saya soal taxi menaxi, sudah pasti si burung biru (sorry bow, pinjem istilahnya). Other than that bener2 musti hati dan sering mengurut dada. Pengalaman saya naek taxi, beneran beraneka ragam banget, ni ya misalnya ;

1. Supir Taxi Sok Akrab

Sepanjang jalan kerjaannya ngajak ngobrolllll aja. Udah gitu, kadang ngobrolnya suka menjurus2. Misalnya gini nih, “kerja disini, Neng?” (kalo pas dijemput di kantor)

“iya Pak” (jawab sependek mungkin supaya obrolan ga berlanjut)

“enak ya Neng, keponakan Bapak tuh, udah lulus STM, eh sampe sekarang belum dapet kerja juga. Padahal katanya kalo ambil STM mah gampang dapet kerjanya”

“ya beda2 pak” (keep it short, ladies!)

“iya neng, haduh mana orang tuanya udah ga kerja, adiknya banyak… ”

“kasian ya pak” (mencoba empathy)

“iya neng. katanya kalo mol mol kayak gini suka perlu banyak anak STM ya neng ?”

*menyesal banget tadi bilang kerja disini, bilang aja MAIN, gitu ya*

2. Supir Taxi Gaptek

Kalo cuma gaptek aja sih biarin ya, tapi masalahnya penyakkit umum dari para supir taxi adalah SOK AKRAB. Jadi harap perhatikan, semua kendala sosial disini, selalu diikuti dengan gejala SOK AKRAB. Ya, tepat sesuai bahasan nomer satu diatas. Pembicaraan dengan supir taxi gaptek pernah terjadi sekali dan langsung diputus dengan ceria segera. BIsa disimak sebagai berikut ;

“neng neng, ini kenapa ya kok henpon bapak tulisannya plis cek de koneksyen terus ?”

*ngelirik sejenak ke depan*, “wah, henpon saya bukan merek itu pak, ngga ngerti”

wakakak!!!. sebodo amat ah biar menurut si supir taxi, “si eneng keren tapi gaptek”, hahahah……
3. Supir Taxi Ga Tau Jalan

Secara saya suka sebel ya, kalo pergi sama suami terus dia nanya2, eh ini jalannya kemana. Kiri apa kanan ? Yang deket lewat mana?. Euughhh…… kadang suka pengen aja jadi perempuan yang ga tau apa2, nunggu aja diajaknya kemana, gitu (curcol ini mah, sumpah).

Nah kebayang kan, enaknya naik taxi itu adalah tinggal duduk dan sebutin tujuan. Emang sih seringkali, si supir suka ngajak berdialog, mending lewat mana, atau kita biasanya lewat mana. Kalo udah dapet supir kayak gini, saya suka sok-sok mikir sembari udahnya menerima saran apapun yang dilontarkan si supir taxi.

Yang paling sebel adalah nemu supir taxi yang ga tau ga ngerti apa emang sengaja, malah ngajak muter2. Alhasil dari kantor mau ke dipati ukur aja kok ya mesti lewat Riau Junction segala.

4. Supir (lebih) Sok Akrab Lagi

Masa iya ya, pernah lho ditanya supir begini ;

“Mau turun sebelah kanan apa kiri ?”

“Oh kiri aja Pak”

“Kan restorannya di kanan” (waktu itu janjian temen ketemu di restoran apa… gitu (bukan lupa tapi ga mau ngasih tau aja)

“Gapapa, nanti saya nyebrang”

“Gapapa kok, kalo mau ke kanan, biar AKU bawa mobilnya ke kanan”

Hauahahahah!!!!! AKU, maneeeeehhhh!!!. DUh, di belahan dunia sebelah mana kok supir taxi itu berminat berAKU KAMU sama saya ya ???
5. Supir Taxi Demen Ngerokok

Hua…….. mau marah aja!

6. Supir Taxi Bokek

Pernah juga kejadian ni, dipinjemin duit sama supir taxi, karena bensinnya udah mau abis banget dan terancam ga nyampe kalo ga isi bensin dulu. Masalahnya si supir taxi kayaknya belum dapet uang sama sekali. Alhasil minjem dulu deh, entar potong dari ongkos aja. Hehe. Ya gapapa sih, cuma geli aja

7. Supir Taxi Benci Argo

Ih paling males deh. Biar kata suka lebih murah dari argo (yang jaraaang banget kejadian), tapi males aja kalo harus bincang2 dulu di jalanan buat nawar ongkos kan ?

8. Supir Taxi Hobi Nge BREAK

Makanya saya udah bilang kan, cinta banget sama si burung biru. Soalnya mereka udah ga pake lagi tuh interkom yang berisik dan malah jadi pada ngobrol ga keruan. Pernah lho, pas udah masuk taxi, si operatornya bacain lagi pesenan taxi saya gini nih ;

“Jalan dumdumdum nomer damdamdam, menunggu dengan setia, Ibu Sasa…. Bukan bumbu masak ya…”

Supir taxi panik mencoba ngasih tau bahwa si Sasa bukan bumbu masak ini sudah menyertainya di dalam taxi

“Jangan lupa dijemput eta si Sasa, sudah menelepon berulang-ulang. Sasa, bumbu masak andalanku….”

Supir Taxi masih panik sampe interkom terjatuh

“Sasa, masak apa saja jadi lezat” *perhatikan, ini sambil menyanyi2 lho dia*

Supir Taxi akhirnya berhasil membuka suara, “korek, tamu sudah beserta”

“……………..” operator hening

Huahahaha….. kenapa ya pas cerita ini kok kayaknya lucu banget, Padahal waktu berada di TKP mah, ih sumpeh nyebelin banget!!!

Ga adil ah kalo cerita yang jelek2 aja. Kapan itu, pernah saya naik taxi berdua Biyan, ampir jam 11 malem, ujan. Di rumah ga ada siapa2 aja, dan masih gelap gulita. Sementara tau dong, bawaan Biyan kalo pergi kan kayak mo pindahan aja. Nyampe rumah saya udah panik, minta tolong s Supir Taxi aja bukain gembok rumah, terus bukain pintu, nyalain lampu dan masuk2in barang ke dalem rumah, sementara saya sibuk nutupin Baby Biyan dari ujan. Tuh kannnn……… ada lho supir taxi yang baik hati (iya, biasanya burung biru)

20 Comments

Filed under Saya, Saya, dan Saya

20 responses to “Supir Taxi, Bertobat deh!

  1. aha ha…
    marketingnya si burung biru…

  2. Supir taxi ngga tau jalan mah rada2 masuk akal.
    Tapi kalo supir angkot ngga tau jalurnya…
    Asli asli ngalamin..

  3. edy

    selalu ada sisi lain yg nyebelin:mrgreen:

  4. kocak… berbagai alternatif supir taksi. Tapi untung gak ada yang bagini ya “Neng gantiin bapak nyupir dulu, bapak lagi capek nih” waduh….

  5. Yudha P Sunandar

    hihihi…
    kok bisa yah ditanya2 dan diajak ngobrol ma supir taksi? seumur2 belum pernah ngalamin kaya gitu naek taksi. hehehe

  6. hwa ha ha

    geli sendiri

    semua point pernah shelly alamin juga…

    pernah ada sopir yang minta duit lebih ga???

    kalo shelly sering …😀

  7. paling benci sama supir taksi yang (pura2) gak tau jalan!!!!

  8. DwD

    emang ongkos angkot di bandung berapa?

  9. pashatama

    @ akiherry : kan katanya good customers are good marketing, hahaha, Tapi iya lho, ga pernah kecewa sama yang namanya burung biru. malah kalo dijanjiin jemput kam berapa gitu, suka lebih awal aja datengnya🙂

    @ edy : iya kan semua pasti ada 2 sisinya

    @ Yudha : Ya mungkin karena Yudha ga secantik saya ? hahahah………

    @ novi : emang nov, bete banget!!!

    @ DwD : hihi, ga tau juga ya… udah lama ga naek angkot, hehe. Tapi kayaknya udah ga murah deh.

  10. @Yudha,
    Kang, Cobain deh naek taxi pake rok, dijamin bakal ditanya,” mo ke perempatan yang mana?”

  11. pernah dimintain duit lebih ga???

    shelly pernah tuh…

  12. hahahaha… yang terakhir lucu tuh…

    operator yang aneh… wakakakak…

  13. tapi blom pernah ketemu sama supir taksi doyan ngeles kan??

    ngebetein banget!!!!

  14. HAKHAKHAKHAKHAKHAKHAK…

    NENG SHASYA…

    KAU BUMBU MASAK YANG PALING KUCINTAI! MWAHAHAHAHAHAHA…

  15. keukeuh eta si burung biru nya jweng sasa si bumbu masak…

    huahahahaha

  16. ahahaha, supir taksi meang banyak yg aneh2..

    yg g pernah, naek taksi, yeah, burung biru jg.. dia malah asikk ngebahas politik..
    bari eta AC (erkon,red) ga dinyalain.. dah panas, dah bau rokok kretek lagi..

    alasannya??

    maap ya neng, saya lg ga kedinginan..

    Whhaaattt??

  17. ahahaha, supir taksi meang banyak yg aneh2..

    yg g pernah, naek taksi,dia malah asikk ngebahas politik..
    bari eta AC (erkon,red) ga dinyalain.. dah panas, dah bau rokok kretek lagi..

    alasannya??

    maap ya neng, saya lg kedinginan..

    Whhaaattt??

  18. pashatama

    @ lala : beneran keukeuh pisannn….

    @ sylvia : emang Ming, heran deh. Iihh males banget kalo dia ngajak ngobrol politik ya? suka berasa yag paling bener sedunia…..

    “saya lg kedinginan” —? wakakak!!!

  19. wakakakaak…duh sampe lagi minum teh keselek sendiri…abis ketawa ngakak mendadak pas lagi baca postingan si operator iseeeeeenggggg aja bangeett….sorry ya neng, tapi kocak banget….

    Eh tapi, yang terakhir, bagian yang baik, juga agak2 serem yah neng….kan udah malem2, di rumah gak ada siapa2…ko dikasih sih si abang taxinya masuk rumah, bukain pintu segala?
    Ngerti sih…takut si biyan sakit kena ujan, tentengan banyak…tapi ada bahaya nya atuuh….gimana kalo si tukang taxi tiba2 niat gak baik?….kan si eneng cuman sendirian sama si kecil…biar uda emak2 kan masih cantik geulis gituh….

    ah..apa kayaknya miss lemontea nya aja nih parno berath yah…kebanyakan nonton pilem thriller2 gituh….tapi laen kali ati2 ya nenggggg…..suka baca2 email forward-an mengenai dunia taxi di indonesia….parah banget serem2 gitu, kayak isi koran pos kota semuaa……

  20. pashatama

    @ Miss Lemontea : deuh, gua waktu itu sebel setengah mati eh yang baca malah ketawa2 sampe keselek. Emang sih sekrang kalo diinget2 ya jadi lucu, tapi waktu itu ngalaminnya nyebelin banget, mana waktu itu lagi hamil gede pula, hiih….

    Yang bagian terakhir itu, ya itulah pentingnya berlangganan taxi burung biru (promosi deui!!!), kan waktu mo berangkat si operator udah info nomer armada nya segala. iya sih ya resiko. eh Miss Lemontea ngomong gitu, aku malah jad kepikiran😦
    Untung waktu itu gada apa2 ya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s