All From One

Terinspirasi nonton Lipstick Jungle tadi malem. Satu pertanyaan pop up di kepala saya, mungkin ga kita dapet semua yang kita mau dari satu orang? Hmm… kalo pertanyaannya sesederhana ini, pasti jawabnya engga deh. Tapi coba dibikin rumit sedikit. Maksudnya gini. Saat kita memilih pasangan, apalagi yang udah pada jadi suami ato istri ya, tentunya kita berharap banyak kan. Seperti orang2 bilang tuh, a husband or a wife should be our bestfriend juga. Idealnya gitu ya, jadi partner hidup, masa iya ngga bisa diajak ngobrol asyik sih? masa iya ga bisa dibawa jalan2 ketawa ketiwi sih? Masa iya ga bisa dijadiin ember curhat sih? Maunya bisa ya.

Tapi tentunya kenyataan ga pernah seindah itu🙂

Ga usah ngobrolin pasangan2 lain atau cerita2 lain deh, saya mau cerita aja kisah saya. Punya beberapa teman yang berpencar dimana2, membuat hidup saya terasa lengkap, komplit. Soulmate saya, tetep si Lala yang seringkali kadang2 nyebelin itu. Tanpa dia, ga tau udah jadi apa saya sekarang. Semua hal saya habiskan dengan dia. Dari berbagi kisah cinta masing2, yang bersimbah air mata sampe bersimbah darah, haha. Ga deng ah, hiperbolis banget. Maksud saya, kita berbagi semua hal dari kisah cinta, sebel-sebel sama orang2 aneh, sampe chiki rasa kaldu ayam, hahaha…. Awalnya saya merasa mendapat semua hal bersama dia. Air mata, tawa, senyum2 gila, cemberut2 ga ada ujungnya, tuker2an baju, panik2an pinjem2an anting, lungsuran barang2 bayi, kerupuk2 kampung yang racun itu, semua deh, semua. Sampe pas nonton si Lipstick Jungle itu, saya baru nyadar, hey! saya ga bisa dapet semua-semua banget dari dia lho. Saya kasih tau ya, dia itu males banget mampir kesini, ke blog saya, dimana saya mencurahkan banyak hal. Padahal, sebagai seorang sahabat, I need her here. Ga bisa dia kasih itu sama saya, dengan dalih sibuk sama murid2nya, padahal saya tau dia males baca, hehe. Ternyata, saya juga ga bisa berbagi musik sama dia. Iyalah secara dia itu penggemar musik penghantar ke surga, sementara saya masih berkubang di dunia pop dan acid yang sama sekali tak berbau surgawi. Tuh kan, ga semua darling, ga semua bisa dapet dari 1 orang. Jangan terlalu banyak berharap la ya, ntar kecewa.

On her Wedding Day

On her Wedding Day

my music director

my music director

Teman saya yang lain, mungkin ga bisa sampe tuker2an baju dan sepatu dan lain sebagainya. Tapi urusan musik, dia emang jagonya. Berbagi lagu apapun sama dia, pasti ya nyambung aja. Belakangan ini, saya bertindak sebagai supplier lagu (secara hobi donlot menggila!!!), dan dia music directornya, menghangatkan suasana kantor dengan lagu dari kompie nya. Sama sobat saya yang satu ini, asli juga bisa ngikik2 ga jelas bikin bete orang sekantor, ahaha…. What happened to us Sis? Berbagi makanan? bisa banget. Kecuali yang pedes2 bangetlah, paling dia cemol2 sedikit aja sambil udahnya ngomel, PEDESHH!!! Lah, salah sendiri cemol dari piringku kan?

Satu lagi, temen gila saya, dimulai dari lempar2 komen, chat, sms, telepon sampe kopdar tak lain adalah Neneng Penggila Afgan, sama dia saya bebas ngomong dengan bahasa apapun, dari bahasa sekolah, sampe bahasa tukang teh botol pinggir jalan. Duh, maafkan daku ya neneng, kalo kosa kataku kadang suka ga ‘nyekolah’. Sumpah, itu hanya kulakukan denganmu saja kok. Haha, seolah pembenaran diri ini membuat keadaan menjadi lebih baik aja. Hihi.

Contoh masih banyak secara teman2 saya beredaran dimana-mana. Anehnya ga nyambung satu sama lain (pengen posting soal ‘keanehan’ pola berteman ini tapi nanti la ya).

Cuma mo bilang aja, bener kan ya, ga bisa kita dapet SEMUA hal dari satu orang. Segimana pun hebatnya persahabatan berumur 25 tahun saya sama si Soulmate, saya ga bisa dapatkan kepuasan dengan dia baca blog saya. Malah temen2 baru nan hebat ini yang rajin baca dan komen. Makasih ya guys, you guys rock! you guys, complete my life🙂

Buka Bareng Batagor, September 2008

Buka Bareng Batagor, September 2008

Temen blogwalking yang satu ini, bisa banget diajak tuker pikiran soal masalah hidup yang bejibun ini. Sama2 menganggap kehidupan ini sebagai suatu sekolah dalam bentuk lain, lengkap dengan ujian2nya yang terkadang menggila.

Eh, anehnya, semua temen saya kok nyambung kalo diajak nyela orang ya? Hahahah…. curiga saya-lah pembawa virus menyela itu! Duh forgive me God, kenapa sih menyela itu menghibur banget??

26 Comments

Filed under Batagor, Sahabat

26 responses to “All From One

  1. Yudha P Sunandar

    wuih, pada suka nyanyi2 nih. yuk ah teh, kita nge-band atau skedar gigitaran dan kekeyboardan. dah lama ngak maen alat musik itu. kangen banget nih tangan.
    anw, one for all, all for one…!!!

  2. Yaah, kok buka puasa nggak ajak-ajak sih?🙂

  3. deedee

    Bener banget Sha, Nobody perfect (or complete…?) anyway…
    Btw, apa kabar bu…?

  4. duuh Taa, iya banget yah..

    jangankan sahabat baik yah yg kita harapkan bisa jadi “all for one” dalam hidup kita..
    suami pun yg udah lebih dari soulmate n sahabat baik ajah seringnya gak bisa jd all for one or even “click” dalam segala hal..

    bahasa rohaninya mah Ta, cuma Tuhan yah yg bisa jadi all for one buat kita, malah kita yg seringnya gak bisa jd all for one buat Dia.. ya gak?hehe, jd malu gua..

    aku setuju dgn pendapat Tata..
    there’s no real all for one in this world..
    coz nobody cares as much as we hope them to..

    kalo ada, geus parebut mereun..
    hihihi..

    bagus lah gak ada, jd Tata gak cuma punya Biyan, papinya, Lala, n lain2 jg..
    hee..

  5. selamat pagi jueng,

    ya, nobody’s perfect. untuk itulah Dia menciptakan “sahabat” saling melengkapi.

    and I’m very happy that you consider me as your friend. Loe bukan cuma cantik wajahnya, tapi hatinya juga cantik🙂

  6. sahabat adalah anugrah terindah yang pernah diberikan Tuhan kepada saya. Dan saya menyesal telah mengkhianati anugrah tersebut, postingan ini membuat saya terbuka, –maafkan saya sahabat —

  7. all from all tuh lbh seru.. Coz,kenyataannya..kita jg ga bisa give all fur them. Btw, nama lala bnyk yah.. Haduuu..salah niyh.. N mbak yah.. Gw tuh suka deh bc blogmu ini. inspired. Huex..huex.. Bharap ditraktir.. Hehe

  8. @ Yudha : ahaha, cita2 dari kemaren yg belum kesampean aja ya Yudh? Bisa diajak Ka Arie-nya tuh. Kalo saya sih penikmat sajah….

    @ Enggar :lhooo mbak enggar ga update berita yaa… kan sudah di update terus di batagor.net lho, heheh… update ya Mbak, ntar kita kopdaran lagih!

    @ deedee : hai darling, pa kabar juga? gue baik2 aja. eh kok tumben bisa mampir kemari? selama ini silent reader ya? sering2 mampir&komen ya…. see u!

  9. pashatama

    @ sylvia : iya Ming, bener. sebaik2nya suami kita juga kok ya masiihhhhh aja kurang. bukan gimana2 ya… tapi kan butuh juga temen buat ketawa ngakak, heheh.

    begitulah ming, senengnya punya temen banyak, completing our life.

    @ silly : met pagi juga darling. eh met siang deng. thanks ya, u’re trully a friend to share anyhing with.

  10. pashatama

    @ okta sihotang : makasih ya mampir dan komennya🙂

    @ adinata : sok atuh maaf2an dulu sama sahabatnya ya. nanti mampir lagi dong?

    @ lala : all from all bikin hidup lebih hidup la?
    iya namanya pasaran, tapi si soulmate saya itu namanya Rachel, tapi nama panggilannya aja Lala.
    duh kalo buat baca kudu ditraktir, apa bukan PAMRIH namanya La?
    huahahaha…………..

  11. kalo maslah nyela orang mah,,,kayanya sama anak SD juga nyambung nyambung aja mba…hihihi

    piss ah

  12. pashatama

    @ sososibuk : wakakak, kalo sama anak SD mo nyela apaan ya… ?

  13. ih sama aja teh, temen baik saya juga pada gaptekan. boro-boro ngintip blog sayah. either yang gak gaptek, segen mau ngetik alamat blog.

    udah sukur dia punya FS sama facebook, itu juga jarang buka. yang satu lagi malah gak punya. Gak ngerti katanya. Haduh

    jadi saya mah mimpi bis akayak Teh Miund sama teh Weeny yang bisa cerita lewat media apapun. Duh, kalo sayah mah cuma ketemu langsung atau telpon. Untung ini rumahnya masih deket. Coba jauh. Susah bener deh..

  14. rotyyu

    Hmmm…. itulah sebabnya mengapa Tuham menciptakan manusia itu beraneka sifat, karakter, keadaan, kelebihan, kekurangan, dll supaya kita sesama manusia bisa saling melengkapi…

    http://rotyyu.tk

  15. Pingback: Sillystupidlife » Blog Archive » NIGHTMERE On THE FIRST DAY

  16. pashatama

    @ deedee: iya yah, temen2ku juga gitu, pada gaptek cenderung males🙂
    emang asyik juga sih kalo bisa ngobrol2 terus lewat apapun, jadinya ga putus2…

    @ blank_alpha : apaaan siiiihhh…. hehe

    @ Ping back nya Silly : cantik ? amin!

  17. Jerry

    Wah jadi laper rek….

  18. pashatama

    @ Jerry : laper karena pepes ayam atau karena nasi goreng nih?
    hehe… makasih udah mampir juga komen ya

  19. JJ

    Hai Shasya…

    Kalau saya boleh tanya, apakah kamu kenal sama Lala dan Adil Lasut?

    Just wondering. Maaf kalau pertanyaannya ganggu. Makasih yaa.🙂

  20. Hai JJ. Iya, mereka sahabat saya. Lala itu soulmate yang saya ceritain diatas, itu foto waktu mereka menikah. Kita udah bareng2 dari TK. Kenapa? Kenal juga ya?

  21. JJ

    (alm.) Adil dan Lala dulu di-mentor pendeta saya tapi saya ga kenal deket. Saya bersahabat sama Audrey (kenal juga kan? Yg katanya dulu sering ke cafe kalian).

    Dua hari lalu saya nginep di rumahnya dan dia cerita banyak ttg Lala. Dia bilang kalian bersahabat.🙂

  22. Oya, Audrey yg adiknya Maude bukan?
    Ternyata beneran dunia sempit ya🙂 Lala sama saya ngga cuma bersahabat, she’s even more than a sister I’ve never had.

  23. JJ

    Betchuuul! Audrey-nya Maude.🙂

    Saya terakhir ketemu Adil & Lala setelah Lara lahir, habis itu ga pernah lagi. How is she, by the way? Kaget waktu denger berita duka ttg Adil…

  24. Lala baik2 saja, dia bisa jadi perempuan paling kuat yang pernah saya kenal🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s