Anti Euforia

Saya sebetulnya membenci tidak terlalu seneng sama segala sesuatu yang berbau euforia. Kalo pas lagi di jalan trus ada ribu2 kecelakaan atau hal2 serupa, ketimbang ngeliatin seperti pada umumnya orang2, saya lebih suka menjauh. Males aja kalo ngeliatin sesuatu di saat bejibun orang mengamati hal itu juga🙂

Contoh yang paling baru, kembali soal Laskar Pelangi dengan bukunya yang heboh, tambah lagi dengan film nya yang fenomenal itu. Sebagai penggemar buku, saya udah lama manikmati Laskar Pelangi, belakangan tentu bersama ketiga buku lainnya. Waktu akhirnya dibuat film, ya saya nonton juga sih, dengan catatatn males aja kalo ngantir2. Akhirnya dibeliin tiket duluan, nonton barengan sama temen2 kantor. Film ini wajib tonton buat saya, karena ada Alex Komang, dan Mathias Muchus🙂 tentu titik utama tetep ada di cerita si Andrea Hirata ya (meskipun kalo saya tau ada Rieke Diah Pitaloka ikutan maen, mungkin saya ga nonton. Hahah. Segitu bencinya. Biarin). Jadi misi saya nonton film ini tentu agak beda sama orang2, apalagi anak2 yang jadi pengen nonton karena faktoir fenomenal nya itu tadi.

Nah, akhir November kemaren kan Maryamah Karpov terbit tuh. Saya udah kebayang, bakal berbondong bondong tuh yang beli nya juga. Apalagi setelah buku itu terlambat terbit beberapa kali, sumpah ditunggu2 banget. Nah, kepikir nih sama saya, kalo beli buku itu kok ya agak tengsin juga ya, pasti kan banyak yang mau beli juga. Males lah sama yang namanya euforia🙂 tapi pengen baca, hahahah….

Jadi hari minggu kemaren beres Kopdar Batagor di Taman Ganeca, saya ke Gramedia dong, udah diniatin ga bakal liat kiri kanan, mau langsung aja ambil bukunya dan ngibrit ke kasir. Ternyata di waktu itu lagi ada team promosi nya Gramedia yang lagi promosiin buku terakhir dari tetralogi Laskar Pelangi ini. Alhasil saya yang rencana nya mabur mabur males diajak ngobrol, eh disamperin 2 MC kondang yang langsung teriak di corongnya,

“eeehhhh mbak ini beli MARYAMAH KARPOV lho… Boleh tanya2 ya Mbak….”

Masa iya mo bilang ga boleh toh?

“Mbak siapa namanya?”

“Shasya”

“Oh TAsya…..”

Yeah, whatever ….

“Suka baca buku ya bla bla bla ………”

Ya dijawab bla bla bla bla juga.

Jadi begitulah, niatnya mo beli buku diem2 trus mabur malah jadi tertangkap

Lagi bayar, 'disergap'

basah, pake diwawancara pake TOA segala macem, Jadi aja se Gramedia tau saya beli buku itu. Grrrr……..

Eh, tapi lumayan juga deng, pulangnya dibekelin goodie bag berisi buku juga! Jdi kemaren 80 rebu dapet 2 buku, hihihi. Oh dapet kipas juga.

Eh belakangan saya baru tau kalo ternyata Maryamah Karpov ga sebeken dugaan saya. Masih lho ada yang nanya, “Maryamah Karpov itu apa ya?’. Ya itu, maksudnya kamu, neneng, ga usah ngumpet. Ah well, tetep ga mengurangi cintaku padamu kok Tep.

1 beli 1 gratisSekalian diposting aja deh gambar bukunya, plus buku yang jadi bonus itu (dan bener ternyata saya udah punya. Ada yang mau? Biasa aja sih ceritanya). Oh ya, anting itu bukan bonus, tapi hasil pasang mata kenceng2 di Metro Dept Store sebelumnya🙂

9 Comments

Filed under Buku, Info Aja, life, Saya, Saya, dan Saya

9 responses to “Anti Euforia

  1. ah liat potonya jadi kangen gramedia…dulu sebelum banyak toko2 buku yang cantik2 lain2nya (dan isinya mahal2 itu)…kayaknya tempat ini lumayan sering jadi tempat buat pewe sejenak sekaligus tempat setoran uang jajan paling besar….hahaha selalu napsu beli2 buku2….apalagi yang bagus2……

    pa kabar nenggggg?????

  2. 80 ribu? oh mahalnya. aku beli di BBC Suci 63 ribu.😀

  3. yea.. Lagian emang cewe apaan, ngeliatin?!.. Diliatin dong!
    Eh, mun blanja 80rb pleus publikasi heratis di gramed. Kudu blanja sbrahanya mun rek dipublikasi sbandung raya? sapa tau dptin anak yg punya bandung.. *maksud loh?!.. Hwahaha

  4. pashatama

    @ Miss Lemontea : Ya diantara toko2 buku mewah yang beredar dimana2 itu, ternyata Gramedia teuteup ya bok?

    @ Anis : Wah jauh juga bedanya ya? Untung aku dapet 2 buku, jadi ya lumayanlah….

    @ lala : yaiyalah harus DIlihat daripada MElihat, mapan, matang dan cantik gitu looo…. hihihi…
    eh maksud lo yang punya Bandung teh naon? gede teuing! tos we nu boga eta tea heula. duh sayang sekali saya sudah berjanji untuk tidak mengumbarnya di forum on line
    *barakatak*

  5. bok, sayang gue gak ada disana yah, kalo ada skalian minta tanda tangan juga boleh gak buuu???

    *kaburrr*

  6. @ silly : boleh…… ntar gua kasih tanda tangan, tanda mata, tanda hati, tanda cinta, semua dah!

  7. huahahahahhahahahahahahhahahaha. kalo gue mah mau minta TANDA JADI aja dahh. DUIT!!! hahahahaha… yaoloh nengggg, keren juga yah wawanara pake TOA. kayak ORASI. huahahahahahhaha

  8. DwD

    anjrit wawancara pake toa! ga punya mic apa ya dia? hahahha!

  9. pashatama

    @ Teppy : untung aja hasrat gua untuk berorasi sudha surut Tep. Kalo kejadian pas lagi kuliah, mungkin gua memindahkan orasi gua dari lapangan basket kampus ke gramedia ajah.

    @ DwD : ember boookkk!! gramedia gituh !
    kemana aja Neng?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s