Waktu SD

Belakangan ini dunia fesbuk saya lagi rame sama temen2 SD yang katanya pada mau reunian. Mulanya, karena tiba2 ada satu temen SD yang sejak lulus 18 taun lalu, ga pernah sama sekali ketemu, jadi ga keikutin tuh jejaknya, kuliah dimana dsb. Tiba2 dia nge add saya, pasalnya 1 friend in common, dosen saya waktu kuliah. Ternyata sekarang dia juga ngajar sebagai dosen di tempat kuliah saya. What a sweet coincidence. Langsung deh rencana mau reuni bergulir.

Dari situ merembet ketemu temen2 yang lain. Lucunya, ternyata kita ngga punya memory yang sama satu sama lain. Saya inget banget sama orang yang satu, sementara temen saya nggak pernah inget punya temen itu di SD. Lain hal, saya nggak ngeh dengan seseorang di SD, ternyata semua inget sama dia. Ini nggak pernah saya sadarin sebelumnya, bener juga ya, kita kan memperhatikan hal yang beda2, tentu memorinya juga beda2 ya.

Ada temen saya nulis di wall, “ahaha, Shasya yang dulu sekolahnya pake sepatu NIKE”. Haha, katanya dulu saya kalo naliin tali sepatu, kakinya naek ke atas meja, jadi dia inget bener merek sepatu saya. Jadi questioning, kalo sepatunya merek SPOTEC, kakinya naek ke atas meja juga ga ya? hehe.

Laen waktu chat on line via FB sama temen SD juga. Ingatan mulai bertebar2, lu inget ga si A yang rambutnya oily, inget si B ga yang kaos kaki nya coklat? inget si C ga, yang gigi nya roges2? huahahaha…… gila, kecil2 udah engga-engga aja merhatiinnya🙂

Ada juga cerita sedihnya, waktu saya nanya2 soal seorang temen yang dulu kecengan abis saya🙂, ternyata dia udah meninggal. Kapan meninggalnya, saya nggak tau. Sedih, karena sejak lulus dulu, sama sekali ga pernah ketemu. Dan dia itu beneran kecengan saya waktu kecil dulu🙂 Temen saya bilang, cinta monyetnya Shasya, hehe.

Setiap hari, miracle di FB ini nggak ada habis2nya. Suatu waktu, saya ngabisin waktu, search temen2 SD, ada yang namanya tau dengan lengkap, ada juga yang engga. Banyak juga yang ketemu, tapi ada juga yang nyasar🙂 Abis fotonya pada ga jelas2 sih ah *ngomel*

Ingetan temen2 tentang saya juga lain2. rata2 sih pada bingung kok akhirnya jadi perempuan saya ini, hehe. Kayaknya waktu SD dulu saya tomboy abis deh, ada juga yang bilang saya suka nonjok2, ada juga yang ngingetin kalo dulu saya sukanya keliling2 sekolah pake sepatu roda🙂, sementara orang laen pelajaran tambahan buat ujian, heheh.

Satu hal yang saya inget akan SD saya, adalah segimana beragam isinya anak2 di sekolah itu. Dan indahnya, waktu itu saya ngga pernah ngeh kalo temen saya yang satu ini, chinese, temen saya yang satu itu, batak, yang lain apa lagi… Semua terasa sama aja dulu. Pas inget ini, saya jadi inget untuk sekolah Biyan entar, saya juga mau pilih yang sekolahnya beragam pula ah🙂. Supaya lebih banyak kenal macem2 orang.

Ga sabar mau nunggu reunian ni ah jadinya🙂

8 Comments

Filed under Friends, life, Sahabat

8 responses to “Waktu SD

  1. lala

    ckckckck…. untung yg lu tonjok blum ‘menemukan’ dirimu…

  2. lala

    btw, nanaonan c posting 2x sehari??.. mo bikin sirik orang yg ngga punya blog?
    ato mancing orang ya fakir koneksi?
    *siapa c yg dibicarakan?…

  3. “Ini nggak pernah saya sadarin sebelumnya, bener juga ya, kita kan memperhatikan hal yang beda2, tentu memorinya juga beda2 ya.”

    Bener lho, Shas. Aku ketemu satu temen SMA di FB. Terus terang aku gak begitu inget dia. Aku nerima request dari dia karena mutual friend kita adalah temen2 SMA, jadi aku yakin dia juga temen SMA-ku. Eh setelah kami ngobrol, ternyata dia mengingatku aku cukup banyak. Bahkan dia inget aku dulu suka batuk di kelas.. hahaha.. sesuatu yang aku sendiri udah gak inget.😛

  4. DwD

    wah samaan teh! kemarin-kemarin aku juga baru nemu temen-temen jaman sd, dan juga termasuk gebetan jaman sd hahaha!

  5. Sssttt… coba sebutkan inisial gebetanmu waktu SD Sha😉.

  6. pashatama

    @ DwD : iya Tia, sayangnya gebetan ku udah nggak ada😦

    @ Mbak Enggar : inisialnya R Mbak Enggar🙂

  7. gara-gara postingan ini jadi terinspirasi nyari temen SD juga (kalo kemaren2 nunggu dicari) hahaha…
    dan ternyata nemu lumayan banyak.
    kalo gebetan jaman SD, mau nyari tapilupa nama lengkapnya sapa, sedangkan nama panggilannya itu pasaran. jadi susah kayaknya kalo mau nyari. hehehe

  8. pashatama

    @ Mutia : asyik kan kalo udah nemu 1? nanti nyambung2 kesana kemari deh pastinya🙂

    @ lala : bae atuh ah, da elu aneh blogger ga punya blog. postingan di flashdisc aja heueuh?

    @ Anis : jangan2 orang lain malah lebih inget kebiasaan2 kecil kita ya Nis?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s