Kampanye, Katanya

Saya masih nggak ngerti gimana caranya kita memilih seseorang untuk jadi wakil rakyat cuma dengan modal foto doang. Beneran ngga ngerti. Terus apa dong yang menjadi dasar kita milih dia ?

Iya, gemes banget dengan beredarnya foto2 caleg di seantero kota Bandung ini. Fotonya banyakan ga enak diliat, dan juga yang jelas, bikin kotor! dan kebayang juga berapa uang yang dikeluarkan untuk kepentingan kampanye seperti ini.

Dari beberapa foto yang saya perhatikan, ada yang mukanya berminyak (yiks!), banyakan lagi yang mukanya engga banget buat difoto alias ga fotogenik atau memang jelek aja kali ya.😛. Bukan ngehina nih, tapi kan ya boleh aja saran🙂 atau minimal bedakan deh Bu, kok ya minyakan begitu mukanya.

Satu hal yang paling sebel ya, kalo atribut kampanye nya mulai dengan “Cara memilih dalam PEMILU 2009”, contreng nomer sekian. Lah, kalo saya ga contreng nomor yang dimaksud? apa saya jadi salah? Ih jangan salah ya, di sekitar kita tuh masih banyak orang2 yang lugu lho, informasi begitu kan bisa ditelan mentah2, menyesatkan. Buat saya sendiri, ini namanya pembodohan. Apalag iini kan kali pertama Pemilu kita dengan metode contreng.

Ga tau ya, tapi saya yang bodoh dan buta politik ini merasa, yang sebel kayaknya bukan cuma saya ni. Jalanan pada kotor, pemandangan kok wajah itu2 lagi,belum lagi selebaran yang bolak balik dikirim ke rumah. Oya, belum lagi flyer2 yang ditempel depan rumah, enggak banget kan. Nah kalo udah banyak yang sebel, apa nggak bakal nambahin orang yang ada di barisan gol-put? Padahal katanya jangan golput yah.

Kapan sih PEMILU nya? 9 April ya. Mmm… hari Kamis tuh, libur dong? Hehehe.. Gimana kalo 3 hari aja PEMILU nya😛

Terus, saya pilih apa ya? golput? nggak ah. Eh gimana nanti aja deh. Mmm, eh kan LUBER, Langsung Umum Bebas Rahasia, cenaaahhh….. Jadi atuh ga boleh bilang2….🙂

16 Comments

Filed under Iseng Abis, Mencela Itu Sehat (bagi jiwa)!, Mikirin yang GA PENTING, Saya, Saya, dan Saya

16 responses to “Kampanye, Katanya

  1. Kalau enggak salah, disurat suara yang akan kita contreng nanti enggak ada photonya, cuma ada nama saja. Memang bingung nih mau nyontreng siapa, abis kenal aja enggak sama mereka🙂 kalau udah gini ya jadi nya polos (baca:golput) aja deh

  2. Aki

    Benernya sih pelecehan sekali buat kita.
    Mereka anggap kita ini bodo.
    Bisa dibeli dengan cuap2 dan tampang mereka, yang sayangnya bukannya bagus2 tapi menyedihkan

  3. pashatama

    @ Kanjeng Ragil : iya kan jadi bingung untuk pilih nama yang kita ga tau dia siapa. waktu milih gubernur atau walikota masih agak mending lah, pilihannya cuma 3 dan calonnya sedikit2 kita tau
    tapi sekarang? hehe…. ujung2nya asal milih aja🙂
    eh makasih lho udah mampir🙂

    @ Aki : iya benerrr…. minta dipilih tanpa ngasih tau apa efeknya kalo kita milih mereka. dianggap bodoh? bener sih…
    udha gitu pake kampanye di fesbuk lagi, hahaha… konyol beneran. mendingan yang jualan deh, daripada kampanye, remove sajahhh…..
    jadi pilih apa nih? eh pilih sapa? hehehe….

  4. Ya, itu dia. Membodohi masyarakat, mengotori kota, dan membuang uang sia-sia. Malas banget ngeliatnya. kapan ya indonesia bisa dipimpin orang yang cerdas, jujur, dan nggak sibuk memperkaya dirinya sendiri.

  5. yee, pantes aja itu nama kok jadi berubah url. kacau ah.

  6. pashatama

    @ mbak enggar : ternyata bukan cuma aku yg mikir ini membodohi masyarakat ya Mbak? soal mengotori kota, juga iya. mungkin setelah PEMILU nanti, Batagor bisa bikin bersih2 khusus buat bersihin kekotoran yang mereka ciptakan🙂

    ehehe, kenapa nama kok jadi url?

  7. wahahahahhaha

    ember ga banget dah

    dan gw sih mao gimana juga ga peduli sama sekali sama satupun caleg

    ada yang muka dan namanya mirip mirip setan lho btw dan potonya banyak banget di bandung… sigh… ga malu ibu ibu ituh :p

  8. Pingback: pemilu partai dan caleg | Bayu Hebat™

  9. Ngacung! terancam golput … haha *bangga*

  10. mudz069

    Saudara saudari ini ngomong apa, ga jelas juntrungnya. Terlalu pesimis, under estimate pada seseorang.
    Jelas saya tersinggung berat lha wong saya juga caleg dari partai gajah duduk.
    Kalau wajah saya dibilang berminyak dan ndak fotogenik itu memang disengaja. Biar semua tahu kalau saya orangnya type pekerja keras yang bermandikan matahari demi negeri ini.
    Lagian kalau wajah saya guanteng kayak Brad Pitt , tentu saya gak nyaleg. Saya akan jadi model aja.
    Kami para caleg ini butuh motivasi dan bukan caci maki.
    Kami para caleg ini butuh semangat dan bukannya dihujat.

    Foto yang dipajang dijalan itu memang disengaja karena kami para caleg punya tekad untuk membantu menggerakkan roda ekonomi.
    Coba hitung berapa ratus tukang sablon, berapa puluh percetakan, berapa ribu tukang pasang poster yang mendapat tambahan penghasilan…………
    [pura pura jadi caleg -ngamuk mode on]

  11. @ natazya : haha, iya ya Nat ? ibu2 yang trendy itu kan? hahahaa

    @ Donny Reza : ih da saya mah teu ngajakan golput😛

    @ mudz069 : mangga Kang🙂

  12. Shas, coba ke sini deh http://politikana.com.
    Bikin akun, dan tampilkan tulisan ini di situ. Supaya makin banyak yg baca.🙂

  13. lala

    sok mangga bu shasya mencalonkan diri.. pasti yang milih:

    – seagregator batagor
    – sepanti-panti yg pernah gardu lantu
    – seluruh tenant btc, ibcc dan.. hotel naon??..
    – beberapa rumah di cimahi..

    hehehe

  14. guidelife

    wkwkwk…..mo jadi kritikus-politik juga nih hehehe;))

  15. pashatama

    @ Abis : ga ah, takut banyak fans. hahhaha

    @ lala : sok ateuh dari sekarang kita milih foto yang mana yang mau dibikin BALIGO? yang kayak artis hongkong itu atau yang gigit jari ini? hahaha….. yang penting muka gua ga minyakan yah😛

    @ guidelife : ah engga ini sih iseng2 mengeluarkan isi hati ajah, hehehe…

  16. ga ada yah riview calon2 caleg gt biar jadi bahan pertimbangan gt..

    hwehe golput baek ga yah😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s