Gardu Lantu III – Rp. 20.000 untuk Tawa Mereka

logo gardu lantu

Ini bukan barang baru sih. Batagor, Bandung Kota Blogger, yang adalah salah satu komunitas blogger di Bandung lagi sibuk ngumpulin donasi. Kali ini, untuk ngajak anak2 dari beberapa panti asuhan makan bareng di acara Food Fiesta. Bukan juga barang baru, acara ini udah ketiga kalinya diadain. Yang pertama kali kita berhasil mentraktir 200 anak, dan kedua kali 300 anak. Kali ini, target kita 1000 anak ! Luar biasa ya. Ini target apa menghayal. Ga taulah, kan katanya tuntutlah ilmu sampai ke negeri Cina. Eh, kok ga tepat tuh peribahasa. Maksudnya, gantungkan cita-cita setinggi langit. Nah itu baru betul.

Sehubungan dengan target 1000 anak itu, event kali ini kita garap lebih serius. Bukannya yang kemaren nggak serius yah, tapi yang kali ini beneran kita garap jauh2 hari. Dimulai per tanggal 21 Mei kemaren, kita sudah mulai teriak2 cari donasi. Dan hal yang baru di Gardu Lantu III ini adalah, permintaan donasi ini disertai dengan penjualan gantungan kunci dan barang2 lainnya. Harga gantungan kuncinya tentu ga sampe Rp. 20.000 modalnya ya. Tapi dengan menyumbangkan Rp. 20.000, kita udah mentraktir satu orang anak panti asuhan itu, plus memberinya kaos seragam Gardu Lantu🙂

Donasi yang diharapkan tentu ga terbatas pada Rp. 20.000 itu tadi, donasi yang selalu bisa dilayangkan ke ;

  1. BCA a.n Herry Constadi no A/C : 233-1591-451
    2. BRI a.n Marla Ruby Quintine no A/C : 0384-0-1000-542507
    3. Mandiri a.n Amalia Mustikasari no A/C : 131-000-4619872
    4. BNI a.n Karina A. Shellyani no A/C: 015-1481-599

Gardu Lantu III – Pengusaha dan Blogger Peduli Anak Yatim Piatu – Rp. 20.000 untuk Tawa Mereka🙂

Gardu Lantu II - Desember  2008Gardu Lantu II – Desember 2008

Besarnya uang memang selalu relatif. Ada yang mempergunakan selembar uang Rp. 20.000 untuk 1 kali makan siang dan1 kali  makan malam, ada yang mempergunakannya untuk beli lipstick, ada yang mempergunakannya untuk beli green tea di Warung Pasta (hooh, itu saya). Dan saya tau, ada juga yang mempergunakannya untuk ongkos bolak balik ke kampus atau ke tempat kerja. Ah kali ada juga yang diirit2 sampe nunggu gajian dateng ya.

Apapun arti Rp. 20.000 buat kamu, ada satu arti yang bakalan jauh lebih berarti buat seorang anak yatim piatu di suatu panti asuhan. Dua puluh ribu kamu untuk yang satu ini berarti sebuah senyuman, sebuah tawa. Duh, nggak ada harga yang terlalu mahal untuk membuat seseorang tersenyum🙂

Dan katanya memberi dalam segala kekurangan itu nikmat (kata saya, sebenernya, bukan katanya). Kali bisalah bolos beli green tea dulu, atau bolos beli majalah, atau sarapan roti breadtalk nya ganti dulu pake SariRoti, hihihi…. *Ini mau ngajak donasi apa mau ngatur hidup orang sih ?*  hahaha……

Jadi, buat yang juga mau mengajak temen2nya untuk ikutan donasi, tulisan ini mangga di kopipes, silakaaaan🙂 Yang mau buat tulisan sendiri juga boleh.. kalo perlu data atau ada yang perlu ditanyain, kontak kita ya🙂

Makasih buat semua yang selalu dukung, juga buat yang donasi nya udah masuk, semoga selalu menjadi saluran berkat buat sesama !

35 Comments

Filed under Saya, Saya, dan Saya

35 responses to “Gardu Lantu III – Rp. 20.000 untuk Tawa Mereka

  1. udah baikan ama si WP?🙂

  2. aki

    Semoga sukses deui ah ya….

  3. aki

    🙂
    Ini teh maksudna meureun:
    Dari pada “carilah ilmu sampai ke negeri cina”,
    atau “Gantungkan kunci dilangit- langit”,
    mending oge
    “Kalo cari donasi ,tunjuklah temanmu yang orang eh Teh Shasya”,
    atau “Beli lah gantungan kunci gardulantu jangan sedikit”

    • pashatama

      bukan Ki, maksudnya gini…. :
      “kalo mau beli gantungan kunci, ga usah jauh2 ke negeri cina, itu ada yang jualan, cina oge da”….
      hahaha….
      gawat ah jadi rasis. eh tapi da rasis kanggo nyalira mah gapapa kali yah. hihihi

  4. Eh, udah berhasil mengalahkan WP?😛

  5. nambah ah…
    lu ga bilang. gantungan kuncinya dwifungsi,
    bisa jadi anting juga?

  6. Aki

    🙂 baca komenna Okke

  7. Nakeonerne

    Hi, courteous posts there🙂 express’s for the compelling information

  8. saya belom posting!
    besok!
    sumpah!
    hari ini sibuk….
    maapkan sayah!🙂

  9. sekali lagi saya menyesal,
    tinggal jauh dari bandung.

    insya Allah ntar donasi deh..!
    makasih info batagornya..
    go batagor..!
    go batagor..!
    hehe..

  10. Waah di Jakarta terus nih, saya donasi saja kalau begitu. Nanti dikirim deh via salah satu rekening di atas. Trims

  11. Pingback: Gardu Senyum dan Tawa, Gardu Lantu Namanya!

  12. Pingback: Gardu Lantu « Sofa Berdua

  13. Pingback: Manohara lagi Manohara lagi…. « c H a s a J a H Blog

  14. Pingback: gardulantu jilid 3 : membangun generasi peduli @ bagusrully™

  15. post yang menarik , bikin betah baca2 nya oh ya salam kenal ya orang baru nih, sukses buat semua

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s