Ceritanya Liburan

As some of you may know, liburan lebaran kemaren, saya dan Biyan berkesempatan pergi ke Makassar. Kenapa Makassar, karena ini bukan sekedar liburan biasa, tapi berhubung papa nya Biyan yang memang lagi tugas sementara disana dan kemaren belum bisa pulang, jadilah kita pergi.

Waktu ditawarin pergi pertama kali, saya agak-agak ciut hati juga. Bukan apa-apa, perginya kan berdua Biyan aja, sementara papa nya udah duluan di Makassar. Perrgi bawa anak seumur Biyan itu bukan perkara gampang. Lebih lagi, nggak ada penerbangan langsung dari Bandung ke Makassar, jadi saya dan Biyan harus mampir dulu ke Jakarta dengan keadaan arrus balik yang membuat perjalanan Bandung-Jakarta yang harusnya bisa cuma 2.5 jam, harus jadi 5 jam. Memang sih akhirnya 2,5 jam pun sampe ke Bandara, tapi akhirnya kita berdua malah harus nongkrong di bandara sekian lamanya.

Nunggu berdua Biyan di bandara, bukan hal yang gampang. Dia itu super ga mau diem, alhasil saya sibuk berat jagain dia sambil juga jagain tas bawaan saya. Dan jangan lupa, bawa anak bawaannya ga sedikit lho, di tas saya sedikitnya ada 4 botol susu, selimut, jacket, mainan, makanan kecil, susu, pampers, dll. Belibet bener deh pokoknya. Isi tas saya kali menyerupai mini market terdekat rumah anda, hehe

Setelah nunggu selama 3 jam setengah, akhirrnya kita masuk juga ke boarding room, hanya untuk tau bahwa flight di-delay sampe satu setengah jam kc depan. Haduh, asli lemes yang ada. Padahal perut laper banget, tapi bener-bener nggak mungkin untuk keluar makan lagi dengan bawa Biyan dan bawaan itu tadi. Dan keduanya, sama sekali nggak mungkin saya titipkan pada orang lain toh?

Tapi semuanya terlewati juga, penantian hampir 5 jam akhirnya tuntas juga, menjelang maghrib, Biyan dan saya terbang. Ini perjalanan Biyan paling jauh (sebelumnya, paling jauh cuma ke The Ranch, Lembang).

1. Tidak seperti yang dikhawatirkan bahwa Biyan bakal bosen di jalan, ternyata begitu masuk travel ke Bandara, Biyan tidur pulas sampe akhirnya bangun pas nyampe bandara. Begitu juga di pesawat, belum take off dia udah pulas, dan bangun tepat saat landing. Saran teman untuk ngasih obat tidur kayaknya beneran nggak berguna, seperti mamanya, dia kebluk abis !

bobo terus

bobo terus

2. Saya beruntung banget, Biyan itu nggak pernah susah makan. Di bandara dia makan perkedel kentang sama ayam sama nasi, lahap. Pas nyampe makan mie titi, ngga kalah lahap. Waktu breakfast di hotel nyaris sepertifood paradise buat dia, secara banyak banget kesukaannya, cerreal, kue2 manis, omelette, dan kerupuk!😀. Selama jalan2, Biyan juga nggak pernah nyusahin. Diajak makan baso, lahap, apalagi waktu diajak makan ikan dan udang bakar.

breakfast, kegiatan favorit

breakfast, kegiatan favorit

3. Jalan-jalan bawa anak tidak memungkinkan saya untuk nampil gaya2an. Yang ada, pake baju yang rraktis, pake tas yang segala masuk, dan pake sepatu yang enak dipake jalan. Matching ga matching urusan kedua (ehm, to be honest, ini milih bajunya susah bener, karena selama 4 hari jalan harus matching terus dari baju, sepatu sampe tas, hehe).

4. Jalan sama Biyan, juga nggak memungkinkan saya pake baju ‘asal’ seperti waktu liburan.Kata ‘asal’ disini bisa diganti penggunaannya dengan baju yang ‘minim’ seperti yang biasanya saya lakukan kalo liburan di tempat panas seperti ini (kayak yang sering aja deh!). Walaupun ada suami, disini saya dan Biyan jalan kemana-mana berdua, suami kan kerja. Dan jalan2nya juga naek becak lho yaaaa…. pengalaman pertama Biyan naek becak, seru🙂

5. Bawa Biyan ke pantai, eh dia males kalo kena2 air, katanya nggak mau kalo kakinya basah, yuk…. hahaha…. ini anak suka dikasih tau jangan kotor2an akhirnya keterusan, pegang pasir juga ogah. Alhasil pulang dari pantai, masih rapi dandanannya🙂

ga mau deket air, kotor !

ga mau deket air, kotor !

6. Bukan ngga pengen ketemu2an alias kopdar sama blogger2 Makassar, tapi liburan kemarin saya memang pengen total bareng Biyan setelah selama ini saya banyak tinggalin dia. Disini, total semua waktu saya, selalu bareng sama dia. Kalo saya berpaling sebentar aja, wifi-an, dia langsung sibuk coret2 karpet hotel dengan crayon nya. Mama saya bilang, itu maksudnya cari perhatian🙂

It was a blast. Seneng bener menghabiskan waktu banyak berdua Biyan, Karena kemana2 berdua, dia nggak pernah sempet ditinggalin, selalu diajak biar cuma ke apotek samping hotel juga. Masa iya mau ditinggal di hotel sendirian kan. Mandi pun suka bareng2, padahal di rumah nggak pernah2nya. Dan saya ngakak abis waktu dia teriak, “wah, penis mama ilang!!”. :))

9 Comments

Filed under Cinta, Family, Saya, Saya, dan Saya

9 responses to “Ceritanya Liburan

  1. Ihhh, seru pisan ya Sya, seneng bacanya🙂
    Yang penting quality ya bukan quantity, daripada anaknya sama ibunya setiap hari, tapi ibunya teleponan apa FB-an terus :p *ibu bekerja yang membela diri*

    Biyan cakep foto di pantainya😉

    • pashatama

      seru Beth🙂
      bener, quality time nya yang penting, daripada diem di rumah trus gosip sama tetangga *ga mau kalah sama yang nggak usah kerja* . eheheh….

      iya cakep, kayak anak udah sd yah🙂

  2. ampun deh
    spechless bacanya
    pengen cepet2 nyusul..

    ari biyan teh berapa taun?
    he know about penis yah?
    serius itu teh?
    pinter yah hahaha

    kalo ade shelly mah bilangnya juga nunut, bukan penis.
    biar kesannya imut…

    • pashatama

      sok atuh nyusul, cari dulu ah yang tepat si lalaki na🙂

      Biyan 2 taun, tante Shel… he knows atuh… kan dikasih tau. daripada sebut2 pisang, atau burung gituh? haha… geus puguh deui lain pisang, lain burung… ya udah aja kita kasih tau yang benernya.

      Shel meni sono iiih…. hayu ketemuan !

      • baru 2 taun udah pinter gitu..
        emang dulu waktu hamil ngidam ensiklopedia ya Mba?
        atau suka masukin bakaran kertas kedalem kopi?
        ah, pokonya mah vote Biyan for president Batagor lah, ahahahaha teu nyambung.

        Ia, kangen juga. hayu ketemuuuuuuuuu
        oia oia, ada yang mau *duh ateul pengen ngomong tapi takut di marahin sama si wanita berkerudung abu itu*

        hahaha, iyah, ketemu. minggu ini.
        hayuuuu, rameee

  3. pashatama

    Shelly ! dilarang membuat penasaran di blog orang! hayoh! ada apa inih ? ketinggalan berita banyak yeuuuh….

    Biyan? iyah, lumayan, hehehe…. pokoknya bekel buat Shelly nanti, kalo punya anak jangan suka dibodo2in, diceritain bohong, nanti bodo beneran (amit2). kalo nggak boleh sesuatu, kasih tau alasan benernya. Misalnya, ayo makan supaya sehat, mun kolot mah, ayo makan, ini ada pesawat, ngeeeeng, ngeeeng, hap! eta ngaranna ngabobodo, pas dia bosen sama pesawat, he’ll refuse too eat🙂 sok tau si teteh teh nya.

    besok dago plaza neng. dongkap pan? diantos pisan.

  4. salam kenal mbk.ya…klo bapakna yg susah maem gimana dong..he…sorry..

    • pashatama

      salam kenal juga🙂 bapaknya juga ga susah makannya, segala suka, hehehe. apalagi mamanya, suka susah berenti kalo makan😀.
      makasih ya mampir2 …

  5. Jalan2 bawa anak tuh memang seperti orang pindahan, banyak barang yang mesti dibawa, padahal masih di dalam kota. Nah ini apalagi ke luar kota, wilujeng, hehe. Tapi seribet apapun, kalau lihat anak senang hati juga ikut senang, cape ortunya langsung ilang. Coba kalau lagi sakit, whuaaa teu pruguh perasaan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s