Bandung, katanya kamu ulang taun ?

Oh mari jujur saja, saya ini kan bukan pemerhati lingkungan, bukan penggemar sejarah dan juga bukan aktivis kota. Baru sekarang saya sadar bahwa Bandung ini ulang taunnya tanggal 25 September, lah sama dengan beberapa temen deket, dan sama pula dengan tanggal putus sama si mantan yang satu itu *oke, keluar konteks*

Tapi kemudian @nitasellya ngajak nulis soal Bandung, eh menarik juga, udah lama ga nulis bareng-barengan tematik begini (alah, sudah lama ga nulis apa2 kok :D). Walaupun ini sudah mepet deadline secara ulang taunnya hari ini dan ini sudah menjelang hampir jam 5 sore ya🙂

(maapin Nit maklum ibu menteri. Menteri riweuh)

Oh well, ngomong soal  Bandung tentunya ga lepas dari ngomongin makanan kan ya ? Katanya kan makanan di Bandung itu ya murah murah, ya enak enak pula. Ya emang iya sih ya. Cerita aja nih, saya pernah road trip ya ke Bali lewat darat, sengaja karena pengen mampir-mampir ke beberapa kota dan icip icip makanan masing masing kota. Eh ndilalah, dari Bandung ke Bali dan Bali ke Bandung, kami serombongan sepakat bahwa makan selama perjalanan yang paling enak adalah ya Tahu Sumedang di sekitaran Rancaekek sana. Yah, masih keitung Bandung lah ya.

Sudah beberapa tahun ini saya ‘mengasuh’ sebuah blog yang isinya khusus makanan melulu, http://www.surgamakan.com dilengkapi dengan akun twitter @surgamakan tentunya. Isinya ya macem macem makanan yang ada di Bandung. Walau kadang kadang suka juga cerita soal makanan makanan di tempat lain, kalau kebetulan saya lagi bertandang tandang.

Selain makanan, Bandung memang menyenangkan buat jalan-jalan ya. Cari baju di Factory Outlet misalnya. Percayalah bukan cuma kamu kamu kamu yang dari luar kota yang doyan, saya aja doyan bener. Dan perihal harga, ya lumayan lah terjangkau ya, apalagi kalau kamu datang dari kota yang (lebih) besar dan apa apa mahal.

Ngobrol soal makanan enak dan jalan jalan asyik di Bandung, kamu pasti langsung kebayang macetnya ya🙂 jujur aja deh🙂

Well, memang sih ya, beberapa tahun belakangan Bandung ini kok semakin lama semakin macet. Saya aja yang rumahnya agak di Bandung coret sempat merasakan tuh pulang kantor sampe ke rumah makan waktu sampe satu setengah jam. Kirain bakal kejadian begini di Jakarta aja, eh taunya….ya kejadian juga di Bandung.

Tapi ya, berhubung saya mah memang warga Bandung, jadi ya udah hafal deh daerah mana yang akan macet di hari hari tertentu. Kalo mau jalan jalan ke Factory Outlet dan sebagainya, tentu jangan jalan di hari sabtu minggu dan hari hari besar lainnya dong ya. Wisatawan kan bisanya cuma pas libur aja, sementara kita bisa di hari-hari lain. Lumayan deh kita juga bantu mengurangi traffic di tempat tempat wisata pas hari hari libur.

Saya suka keluar rumah di minggu sore. Kenapa? ya karena biasanya udah mulai sepi dan ga semacet hari Sabtu siang dong ya🙂 Coba deh kamu yang warga Bandung, cobalah berjalan jalan di minggu sore, menyenangkan lho.

Satu hal yang bikin gemes di Bandung sih soal kebersihan dan jalan jalan yang rusak dimana mana itu deh. Beneran yah, kalau ada satu jalan yang dibenerin (dan biasanya lama plus bikin macet sekitar – belom lagi jadwalnya yang mulur), sebentar lagi jalan yang lain akan jelek dan rusak deh. Perasaan begitu terus dari jaman SD. Di kota lain gini ga sih? Apa Bandung aja?

Well, selamat ulang taun Bandung, kota kesayangan, dengan sejuta makanan enak, perempuan2 cantik dan lelaki2 kasep bertebaran di mana mana, kota dimana banyak orang jatuh cinta dan sekaligus patah hati. Kamu salah satunya kah?

6 Comments

Filed under Greetings, life, Makan Minum

6 responses to “Bandung, katanya kamu ulang taun ?

  1. Di mana ajakan nulis blog rame2 dengan tematik kayak ini?

  2. bandung, selalu menyenangkan. macetnya kadang2 pakai banget. tapi tetap keren!

  3. Artikelnya bagus bagus sob, senang baca baca di sini. Salam kenal .🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s