Cerita Seru Jadi Ibu-ibu. Salah Satunya.

Salah satu hal seru yang baru saya alami setelah jadi ibu adalah ketika Biyan, anak saya satu-satunya pertama kali bisa jalan. Di umur 9 bulan, Biyan udah mulai bisa berdiri sendiri tanpa dipegang atau pegangan ke boxnya. Di umur kurang lebih 11 bulan, Biyan mulai jalan tertatih-tatih dan tanpa halangan atau bonyok-bonyok karena jatuh, di ulang taunnya yang pertama, Biyan udah jalan dengan lancar aja dan makin seru kalau diajak jalan-jalan ke luar rumah.

Di umur tiga, saya mulai terbiasa meninggalkan Biyan di tempat main di mall, mandi bola. Dia seneng banget main mandi bola. Kadang-kadang saya tinggal sebentar sambil jalan-jalan, tapi kadang-kadang saya mengamati juga dari luar. Yang lucu, di umur segitu Biyan nampak mulai belajar bersosialisasi sama anak-anak yang juga lagi main di playground. Sebagai anak tunggal, saya jarang sekali melihat Biyan bareng-bareng anak lain. Seingat saya, saya jarang ‘ngajarin’ Biyan gimana cara bersosialisasi. Tapi ternyata ‘skill’ untuk bersosialisasi itu alami, tanpa kita banyak ngajar, anak-anak akan bisa belajar sendiri. Saya cuma perlu mengingatkan Biyan untuk nggak kasar sama anak lain dan jalan/lari pelan-pelan. Ini karena badannya Biyan cukup besar dibanding anak-anak lain. Saya khawatir dia nabrak trus anak orang jatoh kan kita yang ga enak jadinya yaaaa….

Masih banyak momen #4TheFirstTime nya Biyan yang kalo saya tulis disini kayaknya bisa nulis ga kelar sampe besok. Pertama kali dia panggil ‘mama’, pertama kali dia makan setelah sebelumnya minum susu doang, pertama kali dia pergi sekolah, pertama kali dia tampil main biola walaupun masih ngek ngok ga jelas.

Anak di usia 3-5 tahun memang akan mengalami banyak kali pertama untuk segala macam hal. Kalau kamu ibu-ibu juga, amatilah bagaimana dia pertama kali berteman, amati juga bagaimana reaksinya ketika dia pertama kali pergi sekolah. Yang namanya happy jadi ibu itu rasanya berlipat-lipat kali ketika nemu #4TheFirstTime nya anak sendiri.

ImageBiyan, waktu pertama kali pergi sekolah

 

Mendukung aktivitasnya yang mulai banyak di usia 3-5 tahun, Biyan perlu mendapatkan dukungan berupa asupan nutrisi yang tepat. Untungnya, sekarang ada LACTOGEN 4 ActiveGro dilengkapi dengan Probiotik Lactobacillus Reuter dengan kandungan inovasi baru ActivGro yang akan membantu fungsi saluran cerna dengan seksama, (soalnya kan, kalau pencernaannya tidak enak, nutrisi tidak terserap dengan baik, sayang juga yaa). ada Nutrisi dalam LACTOGEN 4 ActivGro juga lengkap, dengan kalsium yang akan mendukung pembentukan serta kepadatan tulang dan gigi, ada juga zat besi sebagai komponen hemoglobin dalam sel darah merah dan juga 11 vitamin plus 8 mineral yang akan membantu tumbuh kembang optimal. Komplit cins.

Kalau kamu mau sharing cerita soal #4TheFirstTime nya si kecil, sini deh: http://rumahnutrisinestle.com/4TheFirstTime/. Selain seru-seruan berbagi cerita dengan ibu-ibu lain, kamu juga bisa liburan gratis ke Bali atau ke Singapore dengan keluarga. Si kecil bahkan bisa jadi bintang iklannya LACTOGEN 4 lho. Selain itu ada banyak hadiah dari LACTOGEN 4 yang akan dibagikan untuk cerita-cerita yang unik dan seru, Yuk ikutan, saya udah duluan dong🙂

 

6 Comments

Filed under Saya, Saya, dan Saya

6 responses to “Cerita Seru Jadi Ibu-ibu. Salah Satunya.

  1. cepet ya bisa jalannya🙂

    • pashatama

      iya, Biyan ngomong dan jalannya cepet. Tumbuh giginya yang telat banget, waktu umur satu kayaknya giginya cuma satu. Sampe sekarang belum ada yang tanggal sama sekali🙂

  2. AKU JUGA UDAH DOOONG.. hahahaa.. moga kita dapet liburan ya, biar bisa playdate!

  3. Pertama kali sekolah, sepatunya udah converse. #salahfokus KERENNNNN!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s