Bukan Sekedar Sentosa Island, Tapi Kesana Bareng @pergidulu !

Ok ini mungkin pengakuan yang agak malu-maluin, tapi berhubung ini blog pribadi ya gapapalah ya diceritain disini, mumpung masih nulis sendiri belum ada yang ngajak merger. Siapa juga yang mau

Kalau ditanya, sudah pernahkah saya ke Singapore? Jawabnya tentu saja udah. Pertama kali 18 taun yang lalu waktu ulang taun sweet seventeen-an sebagai hadiah ulang taun dari alm Papa.

Kedua, ketiga, keempat, kelima dan seterusnya berganti-ganti agenda, ada yang sekedar main, ada yang urusan kerjaan, ada yang weekend getaway yang manis. Ada yang sendirian, ada yang sama rekan kantor, ada yang rame-rame sama temen-temen dan tentu saja ada yang bareng keluarga.

Di kunjungan pertama, saya samar-samar ingat kayaknya saya pergi ke Pulau Sentosa. Satu hal yang saya ingat cuma naik cable car untuk pertama kali dan harus naik lift yang tinggi sekali dan di dalamnya ada operator lift yang cantik banget. Saya dulu mikir, ih begitu canggihnya Singapore sampe lift aja ada yang jagain, cantik plus sexy pula. Sementara 18 taun lalu, lift disini rasanya masih ndet-ndetan, ga kayak sekarang.

Kemudian tentu saja saya pernah ke yang namanya Universal Studio atas nama “ngajak anak jalan-jalan”. Sukses berat karena Biyan, anak saya yang umurnya waktu itu 5 taun itu happy setengah mati disana walau pertamanya sempet ngomel panas. Bukan cuma anaknya, mamanya juga happy berat. Banyak sudut asik buat foto-foto! Yay! Padahal kalo mau foto-foto sih di Jalan Braga aja juga bagus Non.

Universal Studio, Mei 2013

Universal Studio, Mei 2013

Sempet mampir ke Siloso Beach tanpa sempat ngapa ngapain sepulang dari Universal Studio itu. Bukan apa-apa, kita semua udah kecapean dan muka udah kusut berat rasanya.

Sepulang dari sana saya baru sadar pas browsing-browsing, ternyata Sentosa menyimpan begitu banyak atraksi dan tempat asik selain sebagian kecil yang saya datangi! Norak? Iya. Biarin.

Yang pertama menarik perhatian saya adalah Dolphin Interaction. Ya ampun mak, ini seriusan bisa liat langsung dolphin dari dalem air?? Seriuslah! Liat di Ancol aja udah happy trus ini bisa liat langsung dalem air plus main-main bareng? Anak saya mungkin akan loncat-loncat ga brenti kalau dapet kesempatan ini.

Screen Shot 2014-04-26 at 12.50.23 AMpsst, ini gambarnya ambil dari www.rwsentosa.co.id

Nggak cuma perihal lumba-lumba aja, perlu dicatat bahwa saya hobby main basah-basahan, maka saya beneran kepengen nyoba yang namanya Adventure Cove Waterpark. Kamu tau kan, kalo di Adventure Cove Waterpark kita bisa nyobain naik yang namanya roller coaster hidro-magnetik pertama di Asia Tenggara. Nggak nolak juga bisa santai-santai bareng Susan dan Adam dari www.pergidulu.com  di kolam ombak Bluwater Bay, nanti saya bakal mainan ban luncur menyusuri Adventure River yang penuh dengan kehidupan laut. Semoga Adam dan Susan juga mau nemenin snorkeling bareng 20.000 ikan warna-warni. Pasti mau lah, mereka kan anaknya fun fun gitu😀.

Ini belom ngomong soal Crane Dance dan Lake of Dreams ya. Saya pasti mangap-mangap bahagia nonton beginian. Bayangin aja atraksi air, dicampur permainan lampu, diiringi musik, gimana ga kurang sedap! Nongkrongin websitenya www.rwsentosa.co.id barusan bikin makin pengen kesana deh.

Jadi kalo baru ke Universal Studio doang, emang harus nih ke Resort World Sentosa lagi. Mana pilihan hotelnya banyak banget, bisa-bisa ke Singapore entar ngabisin waktu di Sentosa aja ga usah kemana-mana. Dan kenapa saya tiba-tiba kepengen ke Singapore lagi? Gara-gara dua sejoli, @pergidulu nih. Denger cerita jalan-jalan mereka yang selalu seru, pengen juga sesekali ngerasain pergi bareng Adam dan Susan. Yang baru denger soal mereka, mampir deh di blognya, www.pergidulu.com. Kamu mungkin jadi pengen juga pergi bareng mereka kayak saya🙂

 

3 Comments

Filed under Saya, Saya, dan Saya

3 responses to “Bukan Sekedar Sentosa Island, Tapi Kesana Bareng @pergidulu !

  1. Pergi sama kamu aja deh tapi ngikut pas menang hihi. Sama aja ya

  2. mang singapore nih banyak destinasi wisatanya yang bagus, salah satunya ya sentosa island, nice article , salam kenal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s