Minggu Asik di Capolaga Adventure

Ok harusnya sih emang posting cerita jalan-jalan ke Sumedang dan Maribaya dulu. Tapi jalan-jalan kemaren ke sekitaran Subang ini masih hangat dan bikin pengen cepet-cepet cerita, gapapa ya. (yagapapalah gimana yang nulis aja)

Jadi ya, hari minggu kemarin kita pergi ke Subang. Tempatnya sih sebenernya sebelum Subang, bahkan posisinya sebelum Ciater. Namanya Capolaga Adventure. Dimana saya dapet info soal tempat ini? Browsing lah tentunya ya.

Dari rumah kta jalan jam 9.30an pagi, pake beberapa kali mampir beli bensin, ke atm, sarapan Jagung Bakar di pinggir jalan, akhirnya nyampe Capolaga Adventure kira-kira jam 12-an sekian gitu. Cari tempatnya nggak susah-susah amat. Jadi kalau dari Lembang menuju Ciater, sebelum belok kanan ke arah Ciater, ada jalan lurus yang nggak terlalu besar, nah masuklah kesitu. Sebagai tanda, kalau kamu udah lewat Gracia Spa di sebelah kanan, kamu udah mesti pelan-pelan karena jalan masuknya udah dekat. Di depan jalan itu ada sign menuju Tea Garden Resort juga, sayang sign dari Capolaga sendiri malah ga terlalu keliatan.

Setelah masuk jalan lurus itu, kamu akan nemuin kebun teh yang cakep cakep nian. Saya tentu saja gatel pengen foto2, parkir dan turun dari mobil sebentar untuk numpang foto di kebun teh punya orang.

Image

dan langit hari itu cantik secantik-cantiknya cantik.

Image

Dari situ kita nerusin perjalanan dikit lagi. Kalau sampe pertigaan, ingatlah kamu mesti belok ke kiri. Sekali lagi, ikutin sign menuju Tea Garden Resort karena posisi Capolaga Adventure sama Tea Garden Resort ga jauh-jauh. Pas udah belok kiri, jangan ngebut-ngebut karena posisi Capolaga ada di sebelah kiri dengan sign yang lagi-lagi ga gede-gede amat (tapi keliatan sih).

Tiket masuk per orang dihargai Rp. 9.000, parkir mobil Rp. 3000. Kerasa murah banget pas kita udah masuk ke dalem karena tempatnya BAGUS BANGET.

Capolaga Adventure ini dugaan saya sih dikelola swasta, tanpa mengubah hutan alam yang memang udah ada dari sananya. Jadi sesuai yang saya baca di website nya, disana ada 3 (apa 5 ya, lupa) curug alias air terjun kecil. Biasanya di bawahnya ada sungainya, bisa deh buat kita main-main air.

Pas nyampe tempat parkir, ada satu kolam renang. Biyan udah gatel aja pengen nyebur, saya iming-imingi bahwa di bawah sana masih ada tempat main air yang lebih asik daripada sekedar kolam renang biasa. Untung anaknya nurut walau sempet cemberut sesaat. Menuju curug, kita jalan ke bawah sekitar 15 menitan. Jalannya turun, asik ga pake cape. Biyan lari-lari ga sabar sampe kita panik takut dia jatuh ngusruk gitu kan repot.

Image

Image

Akhirnya sampe curug! dan anak kota yang baru sekali liat curug ini pun terpesona.

Image

Image

Padahal baru segitu doang pemandangannya, tunggu sampe kita sampe bawah beneran🙂

Image

Sedap ya. Ga tau sih kalo kamu kamu, saya sih (dan Biyan juga) seneng banget liat ijo ijo beginian, ketambahan boleh nyebur pula kan, sedap. Airnya bersih ga kayak air sungai yang biasa kita liat. Dan dingin banget karena kan air gunung ceritanya. Dan kalo udah nemu pemandangan yang enak begini, anak ini suka gatel minta fotoin

ImageIni bajunya masih normal ya sebelum akhirnya dia nyebur ;

ImageBiasanya mandi bola di mall atau paling banter berenang di kolam renang, sekarang beginian. Bayangkan betapa senengnya dia. Tanpa batas waktu pula, saya laper banget aja ditahan saking dia enjoy banget celup-celupan air kolam. Akhirnya sih berenti sendiri karena cape (entah cape entah kedinginan).

Dan jangan khawatir, walaupun Capolaga ini bentuknya hutan ya, tapi ada kamar mandi buat bersih-bersih dan ganti baju. Plus kamar mandinya bersih. Ralat, bersih banget buat ukuran di tempat kayak gini yang biasanya you know lah ya.

Abis mandi dan ganti baju, kita nongkrong-nongkrong bentar disitu, kita trus jalan balik ke atas dan ternyata CAPE YA MALIH NANJAKNYA! Untung jalannya santai aja walaupun udah ga bisa pake ngobrol karena mau napas aja rasanya SUSYE : ))) (ketauan olah raganya banyakan bolongnya daripada benernya).

Yang juga asik dari Capolaga Adventure adalah tempatnya ga terlalu komersil. Ada yang jualan makanan, sebatas mie instan, dan minuman minuman anget. Kalau anakmu kayak Biyan yang nggak pernah makan mie instan (cuma kecolongan sekali seumur hidup waktu di kampung di Tarutung dimana sore itu beneran ga ada makanan apa-apa), maka bawalah bekal buat makan disana. Kalau niat piknik sekalian, maka bawalah tikar dan makanan kesukaanmu. Ada lapangan cukup besar yang bisa dipakai buat piknik bareng keluarga, posisinya dekat Curug Goa Badak dimana kalau kamu duduk situ akan ada sungai kecil dengan airnya yang bersih.

Yang perlu dikasih tepuk tangan meriah buat Capolaga Adventure adalah tempatnya yang bersih banget. Dengan orang bisa bawa makanan kesitu, kan probabilitas sampah berserakan cukup besar. Ketambahan biaya masuk yang murah tentunya kita nggak bisa ngarep ada petugas kebersihan yang stand by terus-terusan. Tapi ternyata kalau dari awal dipelihara baik, ya gampang nerusinnya. Kamar mandinya aja bersih banget, dan airnya mengalir terus-terusan, ga ada cerita kamar mandi bau seperti kamar mandi pada umumnya.

Selain buat main-main iseng seperti yang baru saya lakukan kemarin, di Capolaga juga kamu bisa arrange outbond kantor, kapasitasnya kan besar banget. Bisa juga kalau mau camping-camping an rame-rame. Kontak aja pengelolanya di website nya

Image

Saya sih bakal balik lagi ke Capolaga Adventure dengan rencana mau ngajak keluarga besar piknik disana bawa Nasi Liwet segala macem. Yuk?

 

7 Comments

Filed under Saya, Saya, dan Saya

7 responses to “Minggu Asik di Capolaga Adventure

  1. Ira

    seru ya mbak Shasy,,besok besok perlu ngajak pacar atau temen buat piknik asyik ke sini😀

  2. *menanti undangan keluarga besar*

  3. As alwayssss…. nice adventure…seneng banget kalo tempatnya tetap terjaga bersih..kalo udah terlalu rame maka males juga ya…dan ternyata si Biyan narsis juga ya… :))

    • pashatama

      haha, Biyan bisa narsis kalo nemu spot foto yang oke. Tapi kalo lagi mogok, diajak foto sekali aja susah banget😀

  4. Pingback: Taman Hutan Raya, Dari Maribaya Sampai Dago | Kata Shasy.......

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s