Terbang Asik Bareng @SingaporeAirID Dengan #FlyPremiumEconomy

Beberapa waktu belakangan ini kebetulan saya lagi sering pergi-pergi. Terbang sini terbang sana, terbang kemana-mana *maunya*. Secara psikologis, kalau sering terbang akhirnya standar terhadap terbang-terbangan ini jadi meningkat tanpa kita sadari. Dulu sih asal bisa pergi, dapet tiket murah langsung tancap. Ga liat-liat fasilitas in flight, asuransi dll dll. Yang penting murah, mari kita berangkat, semudah itu.

Di satu waktu, kebetulan urusan kerjaan, saya harus terbang ke Singapore. Berhubung urusan kerjaan, saya jadi ga ikutan sibuk cari tiket, tau-tau dikirim via email. Pas pergi, woah kerasa banget ya bedanya ternyata. Ga ada lagi berasa kaki kepanjangan karena cabin sempit, dan yang paling penting buat saya adalah nggak ada lagi makanan anyep yang nggak sesuai sama katalog (maklum anaknya laperan).

Baru-baru ini, Singapore Airlines meluncurkan layanan terbaru bernama The New Singapore Airlines Premium Economy Class. Premium Economy terdengar sangat menjanjikan buat saya, yang pertama kebayang adalah dengan harga yang terjangkau, kita bisa mendapatkan fasilitas yang prima dari sebuah airlines. Walaupun sebenarnya, konsep premium economy seat ini sudah dapat dinikmati sejak tahun 2013 lalu dengan produsen bangku ZIM Flugsitz GmbH (untuk armada A380 dan 777-300ER) dan Zodiac Seats US (untuk armada A350), dan juga perusahaan peraih penghargaan JPA Design. Investasi ini meraup dana sampai dengan 80 juta US Dollar. Dugaan saya nggak salah, fasilitas premium ini bisa kita dapatkan dengan harga ekonomis alias affordable

Konsep ini kemudian mulai diperkenalkan dalam rute-rute lain di akhir tahun 2015 sampai awal 2016 nanti, antara lain ke Beijing, Delhi, Hong Kong, Frankfurt, London, Mumbai, New York, Shanghai, Tokyo, dan Zurich. Bisa banget jadi pilihan kita untuk terbang-terbangan nanti.

Mari kita intip fasilitas apa aja sih yang ditawarkan oleh layanan terbaru dari SIngapore Airlines ini :

  • Makanan dan minuman

Seperti saya bilang tadi, no more makanan anyep anyep!, Makanan dan minuman di Singapore Airlines Premium Economy  Class ini dijamin memanjakan perut penumpangnya. Wisata makan enak bahkan sudah bisa dimulai sebelum kita nyampe ke destinasi liburan kita.

Sini liat deh,

Mewah banget? Iya.

Jadi laper? Banget.

Ngga cuma soal makanan, masih ada fasilitas lain di Singapore Airlines Premium Economy Class yang harus disimak,

  • Kenyamanan

Penyakit saya tiap terbang adalah kedinginan. Makanya saya happy melihat adanya fasilitas selimut, bantal, sandaran kepala dll yang akan menjamin kenyamanan kita saat terbang. Belum lagi adanya tempat ngecharge segala macam gadget di kursinya *essential*. Belum lagi ada lampu baca dan tempat menyimpan barang-barang pribadi kayak handphone, laptop dll di kursi yang empuk ini :

SIAG31518_PEY_SeatImages_150211

  • Hiburan

Di sudut hiburan, kita juga akan dimanjakan dengan fasilitas sandaran berukuran delapan inchi. Melengkapi fitur tersebut tersedia monitor full HD sebesar 13.3 inchi, yang terbesar di kelasnya. Headphone kedap-suara disediakan untuk menambah pengalaman menikmati audio dalam penerbangan. Yang udah-udah sih nggak kerasa tau-tau udah sampe tujuan, sementara kita masih asik nonton film yang disediakan in flights.

in flight entertainment!

in flight entertainment!

  • Prioritas Check In

Ini penting, terbang dengan Singapore Airlines Premium Economy Class artinya kamu akan mendapatkan prioritas check in di bandara, bahkan bagasi kamu juga akan ditangani secara khusus dan special. What could be better than this? Oh!, bagasinya sampe 35 kg! Dan kalau kamu adalah anggota KrisFlyer akan mendapat tambahan 10% miles ketika mereka terbang dengan Premium Economy Class.

Penasaran? Cari info soal Singapore Airlines Premium Economy Class ini disini. Dan kalau udah nggak penasaran dan kepengen langsung beli tiketnya, mampir aja kesini.

Daaaaaaaan masih ada waktu untuk dapet online fares promo sampai 28 September 2015 nanti lho, cek link nya disini ya

1 Comment

Filed under Saya, Saya, dan Saya

One response to “Terbang Asik Bareng @SingaporeAirID Dengan #FlyPremiumEconomy

  1. Wah makanannya menarik, kayaknya enak.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s