Naik Motor dari Singapore ke Genting Highland

Katanya, usahakan pergi ke tempat baru atau melakukan hal baru setiap tahun biar hidup lebih berwarna. Urusan tempat baru sudah checked karena awal tahun kemarin saya baru pertama kali menginjakkan kaki di Myanmar.

Trus gimana dengan hal baru?

Saya beruntung banget untuk ketemu lagi dengan teman-teman lama yang belakangan lagi menjajaki sebuah touring operator bernama Adventouride. Pada intinya, Adventouride menyediakan jasa operator touring buat kamu yang mau keliling-keliling pake motor, nggak cuma di Indonesia, tapi juga sampai ke Singapore, Malaysia, Thailand dan masih banyak tempat lain. Motornya motor apa? Bisa motor gede macam Harley Davidson, BMW, dan lain-lain, bisa juga dengan motor bebek seperti yang biasa kita pakai di dalam kota. Jarak tempuh dan tujuan touring-nya tentu saja tergantung sama kemampuan motor yang kita pakai. Motor gede bisa dipakai untuk tujuan ribuan kilometer sementara untuk motor bebek biasanya dipakai untuk touring dalam kota. Eh bisa juga lho pake motor bebek ke luar negri. Berangkat dari Singapore dengan tujuan Johor Baru. Seru kan? Ke Legoland naik motor! : )))

Beberapa tahun terakhir di kantor tempat saya bekerja sebelumnya kebetulan saya cukup sering bekerja sama dengan Harley Davidson Club di Bandung untuk mengurus beberapa kegiatan charity. Tapi belum pernah ngerasain ikut touring. Naik motornya pun belum pernah. Bulan Februari kemarin untuk pertama kalinya saya naik Harley (walau dibonceng ya), dan ikut touring dengan rute dari Singapore ke Genting Highlands.

Perjalanan dimulai dari Harley Davidson Singapore di sekitaran Alexandra Street di Singapore.

IMG_8466

Baru beberapa ratus meter meninggalkan markas aja saya udah deg-deg an kesenengan. Maklum baru pertama kali! Dandanan cukup pol untuk menghalau masuk angin. Walaupun tanpa jacket kulit dan sepatu boot. Maklum bukan anak motor, cyin.

Pertama kali berhenti tentu saja di pemeriksaan imigrasi saat meninggalkan Singapore kemudian berenti lagi memasuki Malaysia. Udah pernah ngelewatin imigrasi jalan darat, yang pake turun dari bis untuk ngecap paspor, tapi baru sekali ini periksa imigrasi dari atas motor. Sampe lupa buka helm : ))

IMG_8476

salah satu peserta touring

Perjalanan dilanjutkan dengan beberapa kali berhenti antara lain untuk isi bensin, makan, ngopi dan saling menunggu peserta touring yang tidak nampak di pandangan. Namanya juga touring ya, jalannya bareng-bareng biar seru. Kecepatan bukan faktor utama (walau sempat merasakan dibawa lari sampai kecepatan 160km/jam), yang penting menikmati jalan, apalagi motor Harley kan dilengkapi dengan radio yang cukup mumpuni.

Sekitar Pk. 18.00, setelah motor-motoran selama kira-kira 7 jam akhirnya kita sampe juga di Genting Highlands. Jalan menuju puncaknya lumayan seru karena berbelok-belok. Kalau pake mobil sih kayaknya nggak terasa, tapi berhubung pake motor, wow belok-beloknya kerasa bener sampe membayangkan lutut kena aspal padahal sebenernya nggak gitu-gitu banget.

Jam segitu Genting udah berkabut aja, pupus sudah hasrat mau foto-foto, udah ga keliatan apa-apa dan udah dingin banget plus hasrat ingin mandi mulai tak tertahankan pula.

Beruntung banget nyampe Genting saya dan teman-teman nemu makanan yang subhanallah enaknya. Namanya Yong Kee Restaurant, posisinya dekat Starbucks dan SPBU Petronas. Kalau kapan-kapan ke Genting, cobain deh makan di sini. Chicken with Butter Cream nya beneran to die for. Urusan makanan ini nanti saya posting di Surgamakan.com ya.

Keesokan harinya kita mulai bergerak dari Genting sekitar Pk. 09.30. Di atas sih kabut masih aja cukup tebal. Jarak pandang sekitar 3 meter aja ke depan, dan dinginnya bukan main. Tapi 10 menit ke arah bawah kabut mulai hilang dan cuaca mulai cerah. Yay saatnya foto-foto!

IMG_8587

IMG_8590

Dan yang seru pengen difoto ternyata bukan cuma yang dibonceng, yang touring beneran juga ga kalah pengen eksis tentunya.

580357_1683940945195634_356224333124364062_n

Sama seperti perjalanan perginya, perjalanan pulang juga diwarnai dengan brenti-brenti untuk isi bensin, makan siang, jajan-jajan sambil ngopi. Jam 16.00 sesuai dengan rencana, kita udah sampe lagi aja di Harley Davidson Singapore.

Perjalanannya seru. Kirain akan masuk angin ternyata enggak (thanks to Tolak Angin), kirain akan pegel-pegel karena berjam-jam duduk di motor, ternyata enggak juga karena jok motornya bahkan lebih empuk daripada jok mobil saya :)), yaeyalah namanya pake Harley kan ya.

Jadi, kalau kamu sama temen-temen pengen juga ngerasain seru-seruan naik motor di Singapore, bisa pake Harley, atau motor gede lainnya, bisa juga pake motor bebek. SIM nya cukup sim kita yang biasa kok, nanti diurusin sewa motor dan lain-lainnya sama temen-temen dari Adventouride. Siapa tau bosen keliling Singapore pake MRT, mereka bisa memfasilitasi kamu kelilingan naik motor di sana.

Pengen liat cerita perjalanan yang lain?

Mampir dulu lah ke :

Website : adventouride.com

Facebook : https://www.facebook.com/Adventouride-1585114915078238/?fref=ts

Instagram : @adventouride

Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCGpU9JL8KNhonpTV7v0U-1A

Thank you, @adventouride. Looking forward to our next journey!

 

2 Comments

Filed under jalan-jalan, life, Saya, Saya, dan Saya

2 responses to “Naik Motor dari Singapore ke Genting Highland

  1. Pingback: City Tour Singapore : Naik Motor!, IKUT YUK! | Kata Shasy.......

  2. Pingback: City Tour Singapore : Naik Motor!, IKUT YUK! | Kata Shasy.......

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s