City Tour Singapore : Naik Motor!, IKUT YUK!

Setiap jalan-jalan ke Singapore, saya selalu memilih MRT dan bis sebagai pilihan transportasi selama di sana. Taxi terlalu mahal untuk kantong saya (terutama kalau lagi jalan sendirian). Paling enak memang naik MRT, kemungkinan salah ambil rutenya sedikit karena semua sudah terpampang jelas di petanya. Naik bis banyak juga membantu menjangkau daerah-daerah yang mggak ada MRT nya, tapi mesti jeli banget baca nomer bis dan rutenya ya, kalau salah alamat repot.

Jadi, dengan segala kemudahan dan kemurahan tarifnya, MRT memang selalu jadi pilihan utama saya kalau lagi jalan-jalan ke Singapore. Mungkin buat kamu juga kali ya?

Sayangnya, jalan-jalan mengandalkan MRT artinya kita akan banyak melewatkan spot menarik di Singapore. Palingan hanya liat tempat di mana kita pergi dan tempat ke mana kita akan pergi. Banyak hal menarik yang akan terlewatkan, padahal mungkin di antara kedua tempat itu ada juga tempat menarik yang mungkin pengen kamu datengin.

Nah, gimana kalau sekarang saya kasi tau bahwa ada pilihan baru yang menarik untuk jalan-jalan keliling Singapore?

How?

Naik motor cyin!

Dengan begini, kamu bisa banyak melihat sisi Singapore yang mungkin belum pernah kamu lihat sebelumnya. Bisa  juga berenti sejenak untuk foto-foto buat kemudian diposting di Instagram-mu.

IMG_8628

Kamu pasti tertarik dan kemudian kamu akan bertanya-tanya, wah emangnya bisa naik motor di Singapore keliling-keliling kota? Sewa motornya gimana, urusan SIMnya gimana dan kalau panas gimana? (well, pertanyaan yang terakhir ini sih  sungguh urusan kamu ya, kan bisa pake jacket aja keles).

Jangan khawatirkan semua semua itu karena saya bersama adventouride.com (bersama mereka juga saya ngalamin jalan-jalan asik naik motor dari Singapore ke Genting) akan mengatur semuanya. Dari urusan sewa motor, cari rute jalan yang asik, cari makanan yang sedap (ini urusannya surgamakan.com bangetlah udah), sampe bawa kamu ke tempat-tempat jalan non mainstream di Singapore. Kalau memungkinkan, tour keliling kota ini akan juga diwarnai dengan acara naik sepeda (*terms and condition applied). Sebagai penggemar naik sepeda, begitu mendengar kabar ini saya langsung : wawawawawwawawa! *kegirangan*.

Kalau kamu kepengen tau kira-kira berapa biayanya untuk ikut open trip ini. Sini saya kasi tau.

Biaya include :

  1. Sewa motor
  2. Bensin
  3. Asuransi
  4. Jalan Tol
  5. Jasa Captain (yang akan ‘mengawal’ acara jalan-jalanmu selama di Singapore
  6. Souvenir dari Adventouride

Yang tidak termasuk :

  1. Tiket PP ke Singapore dari tempatmu
  2. Hotel (bisa dibantu dicarikan sesuai dengan budgetmu)
  3. Makan
  4. Pengeluaran pribadi
  5. Helm

Dengan rincian di atas, harga dari tour keliling Singapore dengan motor ini adalah Rp. 2.500.000 nett. Yang diperlukan untuk ikut cuma Paspor (yaeyalah), dan SIM C. Jadi khusus untuk trip ini kamu nggak memerlukan SIM Internasional, SIM C aja udah cukup.

Lebih asik lagi kalau kamu mau pergi bareng pacar/suami/istri/teman yang rencananya akan boncengan, harganya akan jadi Rp. 3.500.000 aja per couple. Ekonomis kan? Kan.

Dalam waktu dekat, saya dan teman-teman akan berangkat tanggal 1-3 April 2016. Jadi bila kamu atau teman-teman lain ada yang tertarik mau ikutan, dan mungkin masih ada yang mau ditanya-tanyain, silakan lho whatsapp ke nomer : 0878.216.11.879 atau bisa juga via email di shasyatama@gmail.com

Kalau mau intip foto-foto saya selama jalan-jalan naik motor di Singapore kemarin, boleh liat di sini : (waktu itu motornya Harley ya, untuk paket tour yang sekarang ini kita akan menggunakan motor bebek biasa, supaya semua orang bisa ikut!)

PS : jalan-jalan keliling Singapore ini kemudian nanti bisa juga di-combine dengan jalan-jalan ke Johor Bahru (yes, yang ada Legoland itu!), masih pake motor cyin. Asik kan kalau bisa pergi ke Legoland naik motor? *kedip-kedip*

 

20 Comments

Filed under jalan-jalan, life, Makan Minum, Saya, Saya, Saya, dan Saya, traveling

20 responses to “City Tour Singapore : Naik Motor!, IKUT YUK!

  1. Menarik tuh.. Akhir tahun sambil liburan asik deh kayaknya.. 😁😁

  2. Sensasi nya beda ya jika kita jalan2 ke suatu tempat berkeliling dengan motor.. bisa jadi kita bakal hafal rute daerah tersebut

  3. Duh Ci jd inget gue pernah keliling2 kota Malang naek motor.. Open trip di Sgp seru bgt kyanya Ci 💕

  4. kayaknya bakal menarik jalan-jalannya🙂

  5. Ikuuuuuuttttt… *Brb beli helm ala Janji Joni!

  6. Eh seriusan cuman sim c indonesia dah bisa ??? Jd mauuuuu

  7. Pingback: Seeing Singapore in a Different (better) Way : Motor2an dan Sepeda2an! | Kata Shasy.......

  8. lely rachmawati

    Kenapa helm ya tidak di sediakan.masa harus beli di sana

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s