Selalu Ada Alasan Untuk Beli Tas Baru

Pernah punya temen yang selalu siap sedia segala barang di tasnya? Kita perlu power bank, ada. Perlu tissue tinggal sebut mau kering atau basah. Perlu syal karena dingin, ada. Perlu charger henpon, ada. Perlu permen mint karena mendadak mau kencan in case diajak ciuman, ada juga. Mau apa? Semua ada pokoknya.

Nah, temen kamu itu saya.

Iya, saya orang yang selalu bawa tas gede kemana-mana dengan isi yang lumayan lengkap. Karena saya suka males kalau pas perlu apa trus ga ada, atau harus beli dulu, atau harus pinjem. Kalo bisa semua barang yang sekiranya akan diperlukan ada di tas saya sendiri.

Alhasil tas saya selalu gede. Tapi saya merasa nyaman karena saya tau segala sesuatu yang saya perlukan ada di tas.

Trus belakangan saya mulai mengamati, ini cw cw kok belakangan bawa tasnya kecil-kecil ya. Kok cukup gitu bawaannya semua di tas itu. Belom lagi mulai naik daun clutch yang imut-imut itu. Aduh rasanya pengen ikutan girly-girly bawa tas clutch kemana-mana. Kemudian saya memandang powerbank saya yang segede jumper aki mobil. Lah bawa clutch mah isinya powerbank doang aja udah penuh.

Penasaran ga isi tas saya apaan aja?

Sini intip.

FullSizeRender

  1. Dua buah power bank karena yang satu gede yang satu kecil. Jadi kalau pas jalan banyakan bawa yang kecil aja, yang gede taro di mobil, berat cuy.
  2. Tissue basah dan kering
  3. Cairan tetes rendem soft lens
  4. Mini router kalau tau-tau mesti kerja di tempat yang ga ada wifi. (Seringnya dipake buat apdet Instagram dan sinyal HP lagi ngehe sih sebenernya).
  5. Earphone – ya buat denger lagu atau buat denger voice note kalau tau-tau ada yag kirim. Yaaa kadang-kadang buat face time-an juga.
  6. Walkman Sony buat dengerin lagu pas berenang atau pas berjemur atau pas bengong atau pas lagi ngetik-ngetik di laptop
  7. Bedak, 2 lipstik, pinsil alis, 2 eye shadow dan blush on di dalam sebuah tas kosmetik. Blush on nya padahal jarang banget dipakenya sis.
  8. Henpon : ada 2, yang iPhone (yang dipake motret), dan BlackBerry Z10.
  9. 2 buah key bca satu urusan kerjaan satu lagi urusan belanja online
  10. Bolpen buat tanda tangan invoice. Eits
  11. Permen mint
  12. Bandana buat pas bad hair day, yang kemudian enak dipake sehingga ga bad hair day pun tetep pake bandana
  13. Obat anti alergi
  14. Buku. Karena suka merasa insecure kalau pergi-pergi ga bawa buku padahal jarang juga sempat baca buku di jalan
  15. Flash disk. Pas motret ini saya baru sadar ternyata saya punya 5 flashdisk di dalem tas. Dan ini saya bawa kemana-mana. Pantes aja tas kok berat.
  16. Kabel iPhone. Pas motret ini kabel BB entah kemana
  17. Anting. Buat persediaan kalau keluar rumah lupa pake anting, makanya bawa yang standar dan bisa dipake dengan baju apa aja. (penting)

Oh dan ada 2 kacamata yang nggak kefoto!

Kebiasaan saya bawa tas gede kemana-mana ini kemudian jadi bahan omelan Firsta. Omelan sayang sih pasti. Pasalnya saya pernah janjian sama dia ketemuan di pantai dan saya bawa dua tas. Yang satu tas berisi barang-barang di atas, satu lagi tas berisi keperluan berjemur. Sementara Firsta cuma bawa satu tas yang gedenya seperempat tas saya sendiri.

Kejadian kedua, pas saya jemput Tika di station MRT waktu kami janjian ketemu di Singapore. Dia muncul dengan satu tas ransel dan satu tas selempang. Pas saya tanya “kok tasnya kecil amat?”. Dia menjawab dengan riang “padahal dalam tas ini ada helm lho!”. Dan bener aja, udah tasnya kecil, eh masih ada helm pula di dalamnya.

How do these girls do this?

Trus saya jadi ingat tips dari Firsta. Katanya, kalau mau barang bawaannya dikit, ya tasnya diganti dulu. Jangan pake tas gede lagi. Okeh I like this. Jadi alasan buat belanja tas kecil kan ya. Maka saya beli tas kecil dong. Pas kebeneran waktu itu mau pergi jalan-jalan pula. Jadi saya ngetest kemampuan saya bawa tas kecil dengan isi yang ga banyak. Eh lumayan berhasil ternyata. Tapi saya terpaksa minjem dompet nyokap karena dompet saya aja udah segede gaban sendiri. Masukin ke clutch manis ini ya langsung penuh semua.

IMG_7911

Trus setelah pulang jalan saya sudah mencoba beberapa hari beraktivitas normal dengan tas kecil tadi. Oh tentu saja saya sudah beli tas kecil lainnya lagi, kan biar bisa ganti-ganti yah. Alasan.

Tapi untuk aktivitas normal sehari-hari kayaknya saya gagal, atau ya belum terbiasa kali ya bawa-bawa tas kecil. Kemaren itu belanja keperluan catering. Pas mau bayar, debit BCA tokonya lagi off. Yaudah transfer yaaa. Pas buka tas, dang ke bca ada di mobil. Okeh, jalan ke mobil yang parkirnya agak jauh itu. Pas udah ambil key bca, dang henpon nggak ada sinyal, dan router ada di mobil. Hayeuks.

Masuk mobil baru sadar pula kalau nggak bawa kabel charger henpon. Ya ini gara-gara saya terlalu semangat mengeluarkan barang-barang yang nggak perlu, akhirnya barang yang perlu pun kebawa keluar sekalian.

Jadi gimana coba, apakah saya akan nerusin bawa tas mini mini dengan risiko segala ketinggalan? : ))).

Sementara ini solusinya memang bawa tas 2  : yang besar saya taro di mobil, dan yang kecil isi dompet, henpon, kunci mobil dan kacamata item saya taro di tas kecil.

Ataukah ini sebuah alasan baru untuk beli tas lagi yang ukurannya lebih pas? : Ga terlalu besar tapi ga terlalu kecil juga😀.

12 Comments

Filed under Cantik, dan Saya, Iseng Abis, jalan-jalan, Just a Thought, Saya, Saya, Saya, dan Saya

12 responses to “Selalu Ada Alasan Untuk Beli Tas Baru

  1. Nita Sellya

    Tas. Sepatu. Lipstik. Tanpa alasan pun gue beli. Jus because :))

  2. tasku pun isinya ugal-ugalan. sampe pernah cedera otot bahu gara-gara bertahun-tahun nenteng tas ransel yg isi laptop dan segala macam apalah apalah. ototnya robek di beberapa titik. sakit, mak! :))))

    • Pashatama

      asli Mbok aku juga merasa kok pundakku suka sakit ya, kayaknya gara-gara bawa tas berat gitu. Trus aku kok ya lagi pengen girly-girly gitu lhooo pengen bawa tas manis biar bagus difoto *cetek* :)))))

      Trus gimana ototmu yang robek sekarang? Sudah gapapa kan?

  3. Sama banget mbak kayak aku, aku sampe saat ini paling gak bisa bawa tas kecil karena suka ‘gagal’ memilih barang2 apa yang mesti dibawa. Rasanya semua perlu dibawa in case ntar dibutuhin pas lagi di luar rumah. Padahal gak setiap hari juga sih barang2 yang dibawa itu dipake. Tapi etah kenapa giliran gak kebawa malah dibutuhin hihihi.

  4. Aku terkadang kesel sendiri bawa ransel isi laptop 11″ aja kok berat banget. Dikeluarin isinya trus dikurang2in yg perlu aja eh perlu semua. Sekalinya ditinggalin printilan2nya malah tiba2 butuh.. Zzzzzzz hahahaha

    • Pashatama

      Ini persis banget sama masalah aku tiap usaha bawa tas kecil dan keluar2in isinya. Alhasil semua ketinggalan : ))

  5. Kamu kaya yaa kak, token nya ada 2 biji hahaha

  6. Belle

    Walkman? Itu yg kuning sebelah kiri walkman? beneran walkman??
    aku sampe scroll ke atas lagi buat ngecek ini blog ini di post sekarang2 ini, bukan belasan taun yg lalu😀

    Anywayyy.. kita sama banget sih, aku sampe counterpain, gel buat bentol nyamuk, semuanya kubawa -__-

    • Pashatama

      Iyaaa walkman :)). Sony keluarin walkman baru yang waterproof jadi aku pake buat berenang (dan mandi)

      Toss sesama penggemar segala macem dibawa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s