La Cocoteraie : Main Tenda-tendaan di Gili Trawangan

Setelah beberapa kali ke Gili Trawangan, saya kemudian memutuskan kalau Gili Trawangan tidak akan lagi jadi list liburan saya karena belakangan penuh banget, sepanjang pantai udah diisi bar, udah susah cari pantai kosong kalau cuma mau gelar kain dan tiduran sepanjang siang berbekal 2 kaleng soda dan keripik beli di supermarket.

Trus entah kenapa awal bulan lalu akhirnya saya memutuskan pergi ke GIli Trawangan lagi dan kunjungan saya yang terakhir itu mengubah semua pandangan saya soal pulau kecil di Lombok ini.

Alasan utamanya adalah karena tempat saya menginap. Setelah beberapa kali menginap di area ramai Gili Trawangan, kali kemarin saya memilih area yang sepi. Saking sepinya sampe kalo pulang kemaleman kamu mesti pake senter di jidat : )))

Buat beberapa orang mungkin terlalu sepi tapi justru tempat ini yang membuat saya betah lagi menghabiskan hari-hari di Gili Trawangan. Dan rencana mau mabur ke Gili Air pun punah karena ternyata bisa juga kalau mau nyepi di Trawangan

DSC01938.JPG

DSC01939.JPG

Namanya La Cocoteraie, konsepnya glamping alias glamour camping. Iyes, tidurnya di tenda tapi jangan khawatir, ga kayak camping beneran tapi lengkap dengan spring bed, kamar mandi yang decent, dan perlengkapan lain layaknya di hotel ‘beneran’.

dsc01944

Eh udah bilang tadi kalau kamar mandinya decent kan ya

Buat orang yang nggak bisa mandi air dingin kayak saya, happy lah di tempat kayak gini dikasi air panas ya.

Oh dan jangan khawatir kepanasan, walau di tenda, AC nya tetep kenceng kok cin. Nggak bakalan kepanasan.

Selain kamarnya, saya suka public area dan kolam renangnya La Cocoteraie. Pas pertama kali dateng aja saya udah betah duduk di bean bag yang bertebaran di area makan mereka.

dsc01930

Yes, selain tempat duduk-duduk pas sore-sore, area ini juga tempat makan pagi yang kadang-kadang bikin mager males kemana-mana.

Dan ini kolam renangnya,

dsc01929

Kolamnya kecil aja sih, ya ndak bisa buat dipake latihan kalau mau ikutan olimpiade mah. Tapi asik buat dipake rendem-rendem celup-celup di tengah panasnya Gili Trawangan. Buat tidur siang juga sedap.

DSC02349.JPG

Oh dipake buat baca buku sambil denger lagu juga sedap.

dsc02357

Asiknya lagi, sore-sore ada promo buy one get one buat aneka cocktail pula. Makin mager males kemana-mana.

Satu hal lain yang istimewa dari La Cocoteraie adalah mereka menyediakan sepeda buat semua tamunya. Sebelum pergi kesana saya emang udah baca soal fasilitas sepeda ini sih, tapi kirain ya kayak di hotel lain, disediain tapi dengan catatan pas ga dipake tamu lain ya. Ternyata, di La Cocoteraie semua tamu dapat jatah 1 sepeda. Jadi 1 kamar dapat 2 sepeda yang tentu bisa dipake kapan saja, asik kan? Kamu nggak usah nyewa lagi.

dsc02456

Jadi itungannya gini : kalau sewa sepeda, harganya 50ribu per hari. Dan kalo naik cidomo ke La Cocoteraie dari dermaga harganya kira-kira 100-150rb. Jadi ya pengeluarannya akan mirip-mirip sih ya, tinggal pilih aja mau sepedaan kesana pake sepeda sewaan atau mau naik cidomo kemudian pake sepeda punya mereka dengan gratis.

Saya sih karena nggak tau kalau sepedanya disediain buat masing-masing tamu jadinya langsung sewa sepeda begitu turun dari dermaga

fullsizerender

lumayan (tambah) keringetan juga sih naik sepeda bawa carrier : )))

Kolam renangnya La Cocoteraie makin asik waktu malah hari. Kalo di Bandung berhubung dingin ya nggak bisalah celup-celup di kolam malem-malem ya. Berhubung ini di Gili, aman🙂

dsc02337

Mau duduk-duduk cantik di public area-nya juga asik banget

DSC02328.JPG

DSC02339.JPG

Dan kalau kamu udah keburu mager termasuk males keluar cari makanan (kayak saya), jangan khawatir karena makanan di sana termasuk enak-enak (dan porsinya gede-gede)

dsc02446

DSC01969.JPG

Jadi, kalau kapan-kapan kamu memutuskan mau liburan ke Gili Trawangan dan ingin coba tempat nginep yang lain dari yang lain, bolehlah si La Cocoteraie ini jadi salah satu alternatif ya. Selain fasilitasnya yang oke, menurut saya service-nya juga juara banget. Dari pertama dateng sampe pulang, semua staff nya ramah dan sangat heplful. Mereka bahkan mengijinkan saya untuk late check out sambil menunggu boat kembali ke Padang Bai karena kebetulan hari itu belum ada tamu lain yang akan check in. Laff banget sama semua staff nya.

Kalau mau ngintip soal La Cocoteraie, bisa di website-nya langsung atau di Instagram-nya. Bisa juga liat di Instagram saya karena cukup banyak upload foto La Cocoteraie di sana. Kemudian jangan nyalahin saya kalo jadi pengen kesana juga.

 

Leave a comment

Filed under Info Aja, jalan-jalan, Saya, Saya, dan Saya, traveling

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s